Home » News » Oesman Sapta Singgung “Reshuffle”, Presiden Jokowi “Ngakak”

Oesman Sapta Singgung “Reshuffle”, Presiden Jokowi “Ngakak”



Bogor – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan pidato dalam acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura 2016-2020, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Oesman Sapta Singgung "Reshuffle", Presiden Jokowi "Ngakak"

Presiden Jokowi tertawa terbahak-bahak mendengarkan pidato Oesman Sapta

Pada kesempatan itu, Oesman Sapta juga sempat berseloroh mengenai reshuffle atau perombakan kabinet. Awalnya, Oesman menyapa sejumlah menteri yang hadir dalam acara tersebut. Menteri yang hadir antara lain Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Menteri Kabinet Kerja ini kompak. Kalau Presiden pergi, semuanya pergi. Yang ngga pergi nanti ketinggalkan kereta dia. Tunggua aja dia nanti,” kata Oesman.

Pernyataan Oesman ini langsung membuat hadirin, termasuk para menteri dan Presiden Jokowi, tertawa terbahak-bahak. Melihat seisi ruangan tertawa, Oesman pun menegaskan bahwa ini bukan isyarat reshuffle jilid III.

“Saya bukan mau bilang ada (reshuffle) kabinet ketiga loh. Saya ngga bilang gitu, jangan macam-macam. Sok tau lu,” kata Oesman lagi-lagi disambut tawa Jokowi dan hadirin lainnya.

Wakil Ketua MPR ini lalu menyinggung gaya Jokowi yang punggungnya sampai turun-naik saat tertawa.

Baca juga : Peneliti Politik Sarankan Rizal Ramli Masuk Daftar Menteri yang Diresuffle

Menurut Oesman, gaya tertawa Jokowi yang lepas itu menandakan bahwa candaannya soal reshuffle bisa jadi benar.

“Pokoknya saudara ingat, kalau Presiden saya ketawanya ‘begini-begini’ berarti benar,” kata Oesman sambil menarik-turunkan punggungnya mengikuti gaya Jokowi tertawa.

Jokowi akhirnya kembali tertawa melihat Oesman Sapta meledek gaya tertawanya itu. Bahkan, Jokowi terlihat mengelap air matanya dengan sapu tangan.
(Muspri-sisidunia.com)