Home » Hiburan » Ayu Dewi Ingin Anaknya Lebih Akrab Dengan Buku Ketimbang Gadget

Ayu Dewi Ingin Anaknya Lebih Akrab Dengan Buku Ketimbang Gadget



Jakarta – Kecanggihan teknologi memaksa setiap anak terbuka dengan akses informasi dari gadget. Bagi presenter kocak Ayu Dewi, membiarkan anak bermain dengan gadget tak sepenuhnya salah.

Ayu Dewi Ingin Anaknya Lebih Akrab Dengan Buku Ketimbang Gadget

Ayu Dewi

Ibunda dari Aqilah Dewi Humairah (3 tahun) ini mengatakan, tetap perlu memberikan kontrol dan pendampingan saat si buah hati mulai berselancar di dunia maya.

“Kalau Aqilah aku kasih pegang gadget jam tertentu saja, dan enggak setiap hari. Itu juga harus bareng sama aku, aku awasi yang boleh dan tidak boleh dia lihat,” ucap Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Jika orangtua tak bisa mengontrol anaknya saat sedang menggunakan gadget, Ayu Dewi menyarankan untuk mengganti sarana informasi melalui alat yang lain. Apa itu?

“Kalau aku sih terbiasa untuk memberikan buku kepada anakku. Kalau buku, relatif lebih aman untuk mereka baca, apalagi bukunya kita yang beliin sendiri,” Ayu Dewi menjelaskan.

Ayu Dewi memahami jika anak-anak akan melewati proses tumbuh kembang yang didapat dari apa yang mereka lihat dan dengar. Karena itu, sambung dia, membiarkan anak-anak terlalu sering berinteraksi dengan gadget juga bukan tindakan bijaksana.

“Aku sering bacain cerita di buku yang aku beli dengan ekspresi dan bermain intonasi, jadi anak kan imajinasinya jadi kuat,” dia mengakhiri.

(bens – sisidunia.com)