Home » News » Ular Sanca Dengan Panjang 3 Meter Ditemukan di Halaman Kantor Kecamatan

Ular Sanca Dengan Panjang 3 Meter Ditemukan di Halaman Kantor Kecamatan



Jakarta – Penemuan ular sanca yang berada di depan halaman Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menghebohkan Warga Pulau Tidung.

Ular Sanca Dengan Panjang 3 Meter Ditemukan di Halaman Kantor Kecamatan

Penemuan ular sanca

Ular sanca yang diperkirakan panjangnya tiga meter itu pertama kali ditemukan Asep (35) dan Sakur (40) warga RT 002/003 sekitar pukul 19.10 WIB. Ketika keduanya melintas di lokasi dan ingin menuju Kampung Baru.

Baca juga : Polisi Telah Menetapkan Status Tersangka Kecelakaan di Persimpangan Naripan-Sunda

“Saat lewat depan kantor kecamatan saya melihat ada ular masuk ke halaman,” ujar Asep, Rabu (22/02/2017).

Melihat ada ular yang berkeliaran di Kantor Kecamatan Asep yang saat itu bersama Sakur (40) langsung memanggil petugas Satpol PP yang tak jauh di lokasi. Kemudian, warga mulai berdatangan karena penasaran dengan ular tersebut.

“Kita gunakan tangan kosong dan karung untuk menangkap ular tersebut, sempat ada perlawanan karena ularnya besar tapi karena dibantu warga akhirnya ular tersebut bisa ditangkap dan dimasukan ke dalam karung,” ungkapnya.

Kasubag Keuangan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Aji Saifudin, mengaku kaget dan tak menyangka ada ular sebesar itu di wilayahnya. Kemudian, ular tersebut diamankan oleh petugas Satpol PP karena dinilai dapat membahayakan warga.

“Sempat kaget karena selama bertugas di Kepulauan Seribu baru melihat ular sebesar itu. Saat ini, ular sudah diamankan oleh petugas Satpol PP sehingga agar tidak membahayakan warga,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)