Home » News » Mendag Import Cabai Kering Untuk Siasati Harga Cabai Yang Kian Tinggi

Mendag Import Cabai Kering Untuk Siasati Harga Cabai Yang Kian Tinggi



Jakarta – Cabai kering yang impor dari China dan India telah beredar di Jawa Timur dan dijual dengan harga Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu. Hal tersebut dilakukan untuk menyiasati permintaan cabai yang sangat tinggi di saat harga cabai lokal melangit.

Mendag Import Cabai Kering Untuk Siasati Harga Cabai Yang Kian Tinggi

Gambar ilustrasi

Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, menegaskan pihaknya memastikan semua cabai yang beredar tersebut adalah cabai kering. Pasalnya, selama ini pihaknya tidak mengeluarkan izin impor cabai, kecuali cabai kering dan cabai bubuk.

Baca juga : Pizza Ini Cocok Untuk Kalian Pencinta Pizza

“Impor dari cabai yang pasti kita enggak ada izin, kalau cabai kering tak apa bebas, kalau segar tidak ada. Yang masuk cabai kering, jangan mengada-ada. Kalau ada cabai segar (impor) itu liar,” ujar Enggar ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Diungkapkannya, kalau pun ada cabai segar yang masuk, barang impor tersebut dipastikan masuk secara ilegal. Pihaknya pun akan melakukan tindakan tegas jika ada yang mengimpor cabai segar ilegal.

“Memang mesti ditangkapain ini, enggak ada izin impor wortel tapi wortel (impor) berkeliaran. Kalau ada cabai segar (impor) liar,” ungkap Enggar.

(bens – sisidunia.com)