Home » Techno » Tersandung Kasus Hukum, Yahoo Diakuisisi Verizon

Tersandung Kasus Hukum, Yahoo Diakuisisi Verizon



Jakarta – Pemberitaan terkait rencana Verizon, raksasa telekomunikasi Amerika Serikat, untuk mengakuisisi Yahoo telah beredar sejak tahun lalu. Verizon juga dilaporkan berencana untuk mengakuisisi Yahoo seharga USD4,8 miliar atau Rp64 triliun.

Tersandung Kasus Hukum, Yahoo Diakuisisi Verizon

Yahoo Diakuisisi Verizon

Sebelumnya Verizon juga dilaporkan memangkas harga penawarannya untuk Yahoo, sebesar USD250 juta atau sekitar Rp3,3 triliun. Yahoo juga baru-baru ini kembali memperingatkan pengguna terkait potensi aktivitas berbahaya pada akun mereka antara tahun 2015 dan 2016.

Kini Verizon telah mengonfirmasi akan membeli Yahoo seharga USD4,48 miliar atau Rp579,7 triliun secara tunai. Nilai ini lebih rendah USD350 juta atau Rp4,6 triliun dari harga permintaan awal.

Verizon juga telah sepakat untuk berbagi kewajiban hukum dan regulasi yang akan terjadi sebagai dampak dari serangan terkait keamanan berprofil tinggi. Pemegang saham Yahoo juga dilaporkan kehilangan nilai saham dalam jumlah yang signifikan.

Menurut The Next Web, kehilangan yang dialami pemegang saham tersebut bukanlah dampak akhir yang akan dialami Yahoo sebagai dampak dari insiden serangan keamanan tersebut.

Baca juga : Diakuisisi Oleh Verizon, Nama Yahoo Diusulkan Berganti Jadi Altaba

Saat ini Yahoo juga tengah menghadapi sejumlah tuntutan hukum di Kanada, yang diwakili oleh Charney Lawyers. Tuntutan ini menambah deret tuntutan hukum yang diperkirakan akan memasuki proses pengadilan di Amerika Serikat pada akhir tahun ini.

Proses kesepakatan jangka panjang ini diperkirakan selesai pada kuartal kedua 2017. Verizon juga dilaporkan berencana untuk mengintegrasikan komponen Yahoo bersamaan dengan AOL, yang diakuisisinya pada tahun 2015 lalu senilai USD4,4 miliar atau sekitar Rp58,6 triliun.
(Muspri-sisidunia.com)