Home » Sport » Sebagai Pendatang Baru, City Ingin Menyamai Gelar MU dan Liverpool di Liga Champions

Sebagai Pendatang Baru, City Ingin Menyamai Gelar MU dan Liverpool di Liga Champions



Manchester – Bicara Liga Champions, Manchester City memang masih ‘pendatang baru’. Karena itu, City disebut butuh waktu untuk bisa sesukses Manchester United dan Liverpool.

Sebagai Pendatang Baru, City Ingin Menyamai Gelar MU dan Liverpool di Liga Champions

Manchester City

Jika dikombinasikan, MU dan Liverpool punya total delapan gelar Piala Eropa/Liga Champions. MU dengan tiga gelar juara dan Liverpool sudah lima kali jadi yang terbaik di daratan Eropa.

Sementara itu, City baru pertama kali tampil di Liga Champions pada musim 2011/2012. Musim lalu, The Citizens mencatatkan prestasi terbaiknya dengan menembus semifinal.

Kevin De Bruyne mengakui kalau City memang belum bisa dibandingkan dengan MU dan Liverpool soal sejarah di kompetisi Eropa. Tapi dia yakin City akan sukses seiring dengan waktu.

“Orang-orang bicara soal tim-tim seperti Manchester United dan Liverpool, dengan sejarah yang mereka punya. Jelas mereka tim hebat dan Anda tidak bisa membandingkan kami dengan mereka karena kami tidak punya waktu yang mereka punya untuk melakukan apa yang mereka lakukan di Liga Champions,” ujar De Bruyne seperti dikutip dari ESPN FC.

Baca juga : Menghadapi Saint-Etienne, MU Tak Masukan Ronney Dalam Skuat

“Mereka sudah ada di sana selama bertahun-tahun sementara kami baru lima atau enam tahun. Kami butuh waktu yang sama untuk dibandingkan dengan mereka di Liga Champions.”

“Bagi saya, sejarah tak berarti apa-apa, tapi bagi banyak orang di dunia itu berarti segalanya. Itulah mengapa orang-orang lebih sedikit bicara soal Manchester City daripada tim-tim lain,” lanjut pemain internasional Belgia itu.

“Semua orang di Inggris akan sangat bangga jika tim Inggris sukses di Eropa, tapi kami juga ingin mendapat kesempatan itu. Jika kami melakukannya 50 tahun lagi dan kemudian kami punya beberapa gelar Liga Champions, orang-orang mungkin juga akan melihat kami secara berbeda,” ucapnya.

City sampai di babak 16 besar dan akan menghadapi AS Monaco. Di leg pertama, Sergio Aguero dkk. akan lebih dulu jadi tuan rumah, Selasa (21/2/2017).
(Muspri-sisidunia.com)