Home » News » Pimpinan Komisi III DPR Temui Massa Aksi di Depan Gedung DPR

Pimpinan Komisi III DPR Temui Massa Aksi di Depan Gedung DPR



Jakarta – Walau tidak menghadiri pertemuan massa aksi dengan Komisi III DPR, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hadir di tengah-tengah massa aksi 21 Februari.

Pimpinan Komisi III DPR Temui Massa Aksi di Depan Gedung DPR

Rizieq Shihab ditengah-tengah massa aksi 21 Februari

Pimpinan Komisi III DPR Bambang Soesatyo pun menemui massa aksi yang telah berkumpul di depan gedung DPR sejak pagi usai menggelar forum dengar pendapat dengan 23 perwakilan massa aksi.

Baca juga : Rizieq Shihab Siapkan Dua Saksi Persidangan Kasus Penistaan Pancassila

“Kita semua sepakat menerima aspirasi yang pertama permintaaan penonaktifan saudara Ahok. Kami akan lakukan paling tidak dua hal, kami akan sampaikan kepada Presiden RI. Yang kedua besok kami akan bertemu dengan Kapolri dan akan kami sampaikan tuntutan-tuntutan. Demkian semoga Allah SWT melindungi bangsa kita,” kata Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo dari atas mobil komando, Selasa (21/2/2017).

Usai menyampaikan hal tersebut, Habieb Rizieq memimpin doa penutup dan menyerukan massa aksi untuk membubarkan diri dengan tertib.

“Terimakasih kepada pimpinan DPR RI pimpinan Komisi III. Insya Allah semua akan berjalan dengan baik,” ucap dia.

“Cukup acara kita sampai disini. Massa aksi harap pulang dengan tertib,” tutup Habieb Rizieq.

Diketahui, selain penonaktifan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta, ada dua tuntutan lainnya yang disuarakan dalam aksi ini. Yakni, menghentikan dugaan kriminalisasi terhadap para ulama dan meminta tak ada lagi penangkapan mahasiswa yang terlibat rangakaian aksi Bela Islam selama ini.

Mobil komando yang dikendarai Habieb Rizieq mulai meninggalkan gedung DPR. Begitu pula dengan massa aksi, satu per satu mulai bergerak menjaug dari titik aksi. (bens – sisidunia.com)