Home » Hiburan » Gim Legendaris Ini Diadaptasi Ke Layar Lebar

Gim Legendaris Ini Diadaptasi Ke Layar Lebar



California – Sebuah gim legendaris Metal Gear Solid diadaptasi ke layar lebar ternyata bukan omong kosong belaka. Gim stealth action besutan Hideo Kojima tersebut telah menyediakan satu slot kursi untuk sang sutradara yang diisi dengan Jordan Vogt-Roberts.

Gim Legendaris Ini Diadaptasi Ke Layar Lebar

Metal Gear Solid

Dilansir Gamespot, Selasa (21/2/2017), Metal Gear Solid memang belum memasuki proses produksi. Namun, Vogt-Roberts mengatakan, pihaknya tengah menggarap proses pengerjaan naskah.

Baca juga : The Lego Batman Raup Rp 455 Miliar

Vogt-Roberts mengaku, dirinya adalah fans berat Hideo Kojima dan seri Metal Gear. Karena itu, ia sangat senang bukan main ketika ditawarkan kesempatan menggarap Metal Gear Solid. “Rasanya seperti mimpi, saya adalah penggemar karya-karya Kojima. Ia begitu jenius,” tutur sutradara Kong: The Skull Island ini.

Bagaimanapun, dirinya berusaha untuk mengadaptasi versi gim seutuhnya ke versi film. Menurutnya, Metal Gear Solid adalah properti gim paling berharga. Jika ada kekeliruan sedikit saja, ia tahu risikonya seperti apa.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggarap Metal Gear Solid versi film mirip dengan versi gim. Saya yakin film ini akan memberikan dampak yang begitu besar kepada penggemarnya. Bukan karena Metal Gear Solid cuma sebuah gim, tapi juga karena merupakan karya klasik yang patut diapresiasi,” ia melanjutkan.

Metal Gear Solid sendiri dirilis untuk PlayStation 1 pada 1998 silam. Gim tersebut bercerita tentang seorang tentara bernama Solid Snake yang menyusup ke fasilitas senjata nuklir untuk menghentikan kelompok teroris yang dikenal bernama Foxhoud.

Hampir selama 40 tahun, Metal Gear telah memiliki 10 judul di lintas konsol. Seri terakhirnya adalah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang merupakan seri terakhir yang dibuat Kojima. (bens – sisidunia.com)