Home » News » Curhat ‘Sabar’ Hadapi Banjir, Ini Cuitan Warga Bekasi di Twitter

Curhat ‘Sabar’ Hadapi Banjir, Ini Cuitan Warga Bekasi di Twitter



Jakarta – Beberapa hari belakangan ini, hujan terus mengguyur Ibu Kota Jakarta. Mulai dari intensitas curah hujan yang tinggi sampai dengan intensitas curah hujan yang sedang. Oleh karena itu, hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta terendam banjir, termasuk salah satunya di Bekasi.

Curhat 'Sabar' Hadapi Banjir, Ini Cuitan Warga Bekasi di Twitter

Situasi Jakarta saat terendam banjir

Hujan yang menggujur di kawasan Bekasi, Jawa Barat, sejak semalam membuat sejumlah jalan terendam banjir dengan beragam ketinggian. Aktivitas warga pun menjadi sulit karena beberapa akses jalan terputus.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, tanda pagar atau hastag JakartaBanjir masuk ke daftar trending topic nomor satu Indonesia. Tapi bila ditelusuri lebih jauh, cuitan tagar itu lebih ke arah menyerang pemerintah ketimbang memberikan informasi.

Pergerakan informasi cuitan soal Banjir Jakarta pun terus mengalir lebih cepat hingga berita ini ditulis masih mencapai ribuan tweet.

Di wilayah Jakarta Selatan, banjir dengan ketinggian 30 sentimeter juga terjadi di Jalan Raya Kemang Selatan Raya, di dekat kantor pusat Gojek. Seorang karyawan swasta Mundri, sepeda motornya mogok karena melintas di kawasan itu.

Baca juga : Jalan MH Thamrin Banjir Akibat Hujan Semalaman

Hal agak berbeda terjadi di Bekasi, kendati tak sampai masuk ke Trending Topic, sejumlah warga Bekasi tak hanya saling melaporkan kondisi terkini jalan atau perumahan yang terkena banjir, namun juga ungkapan-ungkapan sabar karena musibah ini.

Seperti yang diketahui berdasarkan pantauan di kicauan informasi warga Bekasi, hampir semua kicauan tersebut menyebutkan bahwa tinggi volume air disana kini sudah mencapai ukuran pinggang orang dewasa.

“Selama tinggal di cipete ga prh banjir, giliran di harapan baru, bekasi, ujan gede bbrapa jam aja depan rumah ud penuh air stengah betis,” cuit Naning Widyastuti, melalui akun @Nanik_Widyas.

(Muspri-sisidunia.com)