Home » News » Asap Hitam Mengepul, Pesawat Beechcraft Menukik dan Jatuh di Pusat Perbelanjaan Kota Melbourne

Asap Hitam Mengepul, Pesawat Beechcraft Menukik dan Jatuh di Pusat Perbelanjaan Kota Melbourne



Melbourne – Seluruh warga di Kota Melbourne, Australia dihebohkan dengan jatuhnya Pesawat Beechcraft yang menimpa salah satu pusat perbelanjaan. Pesawat ringan dengan membawa lima orang penumpang didalamnya tersebut tiba-tiba menukik dari udara dan kemudian jatuh menimpa pusat perbelanjaan sehingga kepulan awan hitam keluar dari lokasi kejadian.

Asap Hitam Mengepul, Pesawat Beechcraft Menukik dan Jatuh di Pusat Perbelanjaan Kota Melbourne

Tampak kepulan awan hitam dilokasi jatuhnya Pesawat Beechcraft

Pesawat Beechcraft menyimpang dan jatuh di pusat perbelanjaan yang belum buka, yang berada di dekat lapangan udara Essendon. Kejadian ini menimbulkan kepulan asap hitam. Demikian dituturkan otoritas setempat, yang dikutip kantor berita AFP.

“Kelihatannya ini menjadi kecelakaan yang sangat tragis, yang pernah terjadi di luar sana,” ungkap Menteri Kepolisian Lisa Neville kepada wartawan, Selasa (21/02/2017).

Dalam keterangannya, pejabat perempuan itu tak mengungkapkan berapa korban jiwa yang timbul akibat kecelakaan ini.

Namun dia sempat mengonfirmasi bahwa ada lima orang di dalam pesawat carteran yang seharusnya terbang dari Essendon, di utara Melbourne, menuju King Island. Lokasi dari King Island sendiri berada sejauh 55 menit penerbangan ke arah selatan.

Baca juga : Pesawat Pengebom Amerika Serikat Jatuh di Pangkalan Militer Guam

Rekaman video yang disiarkan jaringan televisi setempat memperlihatkan puing-puing pesawat yang terbakar, dan kerusakan besar di areal mal, serta bangunan yang berdekatan dengan lokasi.

“Kelihatannya ini pesawat ringan, yang biasa disewa, jatuh menghantam DFO (Direct Factory Outlet) di Essendon Fields,” kata Neville.
(Muspri-sisidunia.com)