Home » Otomotif » Annisa Rahma Berikan Tips Tetap Tampil Cantik Bermotor Meski Mengenakan Hijab

Annisa Rahma Berikan Tips Tetap Tampil Cantik Bermotor Meski Mengenakan Hijab



Jakarta – Banyak yang berpikiran bahwa mengendarai sepeda motor itu sulit bagi wanita berhijab. Pasalnya saat berkendara, hijab yang digunakan bisa terbang dan berantakan karena terkena angin di jalan. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Annisa Rahma.

Annisa Rahma Berikan Tips Tetap Tampil Cantik Bermotor Meski Mengenakan Hijab

Eks personil Cherrybelle, Annisa Rahma

Eks personil Cherrybelle tersebut merasa hijab bukanlah halangan wanita untuk berkendara sepeda motor. Annisa bahkan memberikan beberapa tips bagi wanita berhijab agar dapat mengendarai sepeda motor dengan aman dan nyaman.

“Sebelum berkendara, yang pertama harus disiapkan adalah helm,” kata mantan personel Cherrybelle, dilansir dari SINDOnews, Senin (20/02/2017).

Saat memakai helm, para hijabers harus melepas terlebih dahulu brosnya. Dengan begitu, maka hijab tidak akan tersangkut, dan berkendara jadi lebih aman.

“Jangan lupa, kalau pakai helm harus di klik, dan jangan lupa, kalau pakai bros, harus dicopot dulu brosnya agar lebih mudah,” papar gadis cantik ini.

Kemudian, memakai jaket. Bagi yang suka memakai hijab panjang, jaket akan sangat membantu. Tinggal dimasukan dalam jaket, maka hijab tidak akan mengganggu.

Baca juga : Ini Rasanya Kendarai New Renault Koleos di Dalam Kota

“Selain itu, pakai sarung tangan, agar kulit tidak belang, dan tidak licin memegang stang motor. Sarung tangan motor dibuat khusus untuk berkendara,” ungkapnya.

Selanjutnya adalah memakai sepatu yang tertutup. Gunakan sepatu yang nyaman, saat berkendara. Jangan sampai, sepatu yang digunakan malah menyulitkan.

Terakhir, lihat kiri dan kanan jalan sebelum berkendara. Usahakan, naik motor dari sebelah kiri. Karena pada lajur kanan ada knalpot yang bisa mengganggu kaki.

“Sebelum berkendara, lihat sekeliling jalan. Biar aman, naik dari kiri. Karena letak knalpot ada di sebelah kanan. Jika sudah aman, tinggal jalan,” jelasnya.
(Muspri-sisidunia.com)