Home » News » Seorang Nelayan Ditemukan Tewas Mengambang Akibat Gelombang Besar

Seorang Nelayan Ditemukan Tewas Mengambang Akibat Gelombang Besar



Padang – Seorang nelayan yang jatuh dari sampan dihantam gelombang di perairan Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan tewas mengambang di perairan Pulau Siburu, Tuapeijat hari ini.

Seorang Nelayang Ditemukan Tewas Mengambang Akibat Gelombang Besar

Gambar ilustrasi

Nelayan yang bernama Hendro (30) warga Dusun Kampung, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, yang dilaporkan hilang sejak Kamis 16 Februari.

Baca juga : Pada Pemungutan Suara Ulang, Hanya 257 Yang Gunakan Hak Pilih

“Korban Hendri ditemukan sejauh 50 meter dari Muara Pulau Siburu depan Desa Tuapeijat sore tadi. Korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, badan sudah memutih dan sudah mengeluarkan bau tak sedap,” ujar salah satu petugas, Minggu (19/2/2017).

Setelah ditemukan oleh tim SAR yang terdiri Pol Air Polres Kepualaun Mentawai, TNI, BPBD Mentawai langsung dievakuasi dan dibawah ke RSUD untuk dilakukan visum.

Seperti diberitakan sebelumnya Hendro pergi memancin bersama temannya Buyung pada pukul 05.00 WIB dini hari sampan mereka kena badai dan korban jatuh ke laut dan menghilang. Buyung melaporkan kejadian ini kepada pihak keluarga dan melanjutkan laporan ke BPBD dan SAR kemudian, tim gabungan maupun dari BPBD, SAR, Polri, TNI serta warga melakukan pencarian, namun baru hari ini korban ditemukan. (bens – sisidunia.com)