Home » News » Polisi Telah Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Yang Digelar FUI

Polisi Telah Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Yang Digelar FUI



Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi yang akan digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) pada Selasa (21/2/2017).

Polisi Telah Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Yang Digelar FUI

Ilustrasi aksi

Menurutnya, dalam surat pemberitahuan aksi tersebut terdapat sekira 10 ribu massa aksi umat Islam yang akan turun langsung ke depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Gempa Dengan Kekuatan 4,8 SR Guncang Tasikmalaya

“Ada 10 ribu massa dalam satu rombongan dan kita berikan pengamanan dari pihak kepolisian,”‎ ujar Argo didaerah Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017) malam.

Namun demikian, Argo belum mengetahui secara rinci 10 ribu massa tersebut ‎berasal dari daerah mana saja. Intinya, kata Argo, pihaknya akan berkomunikasi kembali dengan koordinator aksi untuk kelangsungan demo itu.

‎”Dan tentunya polisi nanti akan mengkomunikasi dan melihat hasil (komunikasi) bagaimana. kemudian akan menyiapkan sejumlah personil untuk pengamanan,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, FUI akan menggelar aksi penegakan hukum terhadap terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta nonaktif, pada Selasa (21/2/2017), di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. (bens – sisidunia.com)