Home » News » Persiapan Hadapi Ahok, PKS Siapkan Strategi Untuk Anies-Sandi di Putaran Kedua

Persiapan Hadapi Ahok, PKS Siapkan Strategi Untuk Anies-Sandi di Putaran Kedua



Jakarta – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno sejak awal didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan Partai Greindra.

Persiapan Hadapi Ahok, PKS Siapkan Strategi Untuk Anies-Sandi di Putaran Kedua

Konferensi persi yang digelar oleh PKS untuk mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Dalam jumpa pers, Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, akan fokus menggarap masyarakat lapisan bawah untuk menjaring lebih banyak lagi dukungan suara di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Mardani menyatakan pihaknya merasa sangat perlu membidik lapisan bawah sebagai sebuah strategi untuk menghadapi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Sangat penting menggarap grass root dan titik simpul,” kata Mardani, Minggu (19/02/2017).

Mardani mengatakan dukungan suara dari partai-partai politik lain untuk menambah perolehan suara Anies-Sandi juga penting namun yang lebih penting lagi yaitu menggarap masyarakat akar rumput dan titik simpul suara.

Dia optimistis kerja PKS yang fokus menggarap lapisan masyarakat bawah akan berjalan lancar dan berhasil.

“Alhamdulillah selama ini gerakan di kelurahan dan RW berjalan dengan baik,” tutur Mardani.

Sedangkan khusus untuk menggaet dukungan suara dari partai lain, Mardani mengungkapkan komunikasi politik dilakukan oleh pimpinan partai yaitu Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Baca juga : Masalah Karakter, PAN Pastikan Tak Dukung Kubu Ahok-Djarot

Mardani mengharapkan dengan terjun langsungnya dua petinggi PKS itu bisa menggandeng partai-partai yang tadinya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Mardani mengakui bahwa pertarungan untuk memenangkan pilkada Jakarta di putaran kedua lebih sulit. “Di putaran kedua akan kompetitif karena kedua pasangan calon punya banyak kelebihan masing-masing,” ujar Mardani.

Politisi Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo menyatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subinato sudah menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain khusus menghadapi putaran kedua pilkada Jakarta.

“Pak Muzani dipilih langsung oleh Pak Prabowo untuk komunikasi,” kata Aryo yang menjadi juru bicara pemenangan Anies-Sandi dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (19/02/2017).

Keponakan Prabowo itu menyatakan keyakinannya tentang banyaknya dukungan yang akan didapat dari partai-partai lain untuk menambah perolehan suara Anies-Sandi saat pencoblosan pada putaran kedua April mendatang.
(Muspri-sisidunia.com)