Home » News » Hasil Real Count KPU di Pilkada Banten 2017 : Pemungutan Suara Ulang, Wahidin-Andika Tetap Unggul

Hasil Real Count KPU di Pilkada Banten 2017 : Pemungutan Suara Ulang, Wahidin-Andika Tetap Unggul



Tangerang – Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pilkada Banten 2017 terjadi di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Babakan Asem Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang yang digelar pada hari Minggu (19/02/2017). Hasilnya, Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy tetap mengungguli pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief dalam PSU tersebut.

Hasil Real Count KPU di Pilkada Banten 2017 : Pemungutan Suara Ulang, Wahidin-Andika Tetap Unggul

Ilustrasi

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin, mengatakan terjadi peningkatan antusiasme warga yang ikut memilih pada PSU ini. Pelaksanaan berlangsung aman dan kondusif.

“Ada peningkatan jumlah pemilih pada hari Minggu ini dibandingkan Pilkada serentak 15 Februari lalu meskipun libur nasional,” kata Jamaludin, Minggu (19/02/2017).

Pencoblosan ulang itu digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang berdasarkan rekomendasi Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Banten terkait pelanggaran yang terjadi dengan dibukanya kotak suara tanpa prosedur yang tepat.

Jamaludn juga mengatakan pelaksanaan PSU ini dipantau langsung Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna dan Ketua KPU Juri Adriantoro.

Baca juga : KPUD Banten Belum Memberikan Pernyataan, Kubu Rano Karno Sudah Mendesak Pencoblosan Ulang

Pasangan Wahidin- Andika berhasil mengumpulkan 2.362 suara pada pemilihan ulang itu, sementara pasangan Rano- Embay hanya 1.965 suara. Selisihnya mencapai 397 suara.

Sebagai perbandingan pada pilkada empat hari lalu, suara Wahidin-Andika di Desa Babakan Asem sebanyak 2.054 suara. Sementara hasil suara Rano-Embay waktu itu sebanyak 1.765. Dengan kemenangan itu Wahidin-Andika sementara ini memimpin perhitungan real count KPU Banten.
(Muspri-sisidunia.com)