Home » News » Ditemani ‘Ibu Iriana Kw’, Presiden Jokowi Berkeliling Toko Buku Gunung Agung

Ditemani ‘Ibu Iriana Kw’, Presiden Jokowi Berkeliling Toko Buku Gunung Agung



Jakarta – Para pengunjung salah satu pusat perbelanjaan Senayan City kemarin, Minggu (20/02/2017), dihebohkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo bersama putrinya, Kahiyang Ayu. Selain berkeliling, Presiden Jokowi menyempatkan mampir ke toko buku Gunung Agung yang berada di lantai lima pusat perbelanjaan tersebut.

Ditemani 'Ibu Iriana Kw', Presiden Jokowi Berkeliling Toko Buku Gunung Agung

Presiden Jokowi terlihat di salah satu pusat perbelanjaan Senayan City Jakarta

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan dari salah satu pegawai toko, Yuni Funimah, kunjungan Presiden RI yang akrab dipanggil Jokowi tersebut adalah untuk mencari dan membeli buku-buku khusus anak-anak sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Selain itu, buku yang Presiden Jokowi cari lebih pada buku-buku yang bercerita tentang tokoh-tokoh bangsa seperti buku kisah Presiden dan Wakil Presiden pertama Indonesia, Soekarno dan Hatta. Tak hanya buku tentang tokoh, Jokowi juga mencari buku tentang cerita dongeng nusantara.

“Saya sempat nawarin buku cerita tentang bahasa Inggris, tapi Pak Jokowi maunya buku cerita-cerita tentang Indonesia,” tutur Yuni.

Tak hanya buku-buku, Presiden Jokowi pun juga menyempatkan untuk membeli alat-alat tulis seperti pensil warna.

“Tadi juga beli pensil warna, bilangnya mau dibagiin ke anak-anak,” tambah Yuni.

Baca juga : Jokowi Layani Warga Untuk Berfoto Saat Kunjungi Mall Senayan

Ada satu hal yang menarik wartawan untuk bertanya lebih lanjut. Rupanya, Yuni selama ini dikenal oleh para rekannya sebagai ‘Ibu Iriana kw’. Yuni membenarkan kalau dirinya punya sebutan khusus di tokonya tersebut, yakni ‘Ibu Iriana Kw’.

“Kata temen-temen sih mirip. Jadi pas Pak Jokowi dateng saya menemani beliau berkeliling,” ungkap Yuni.

Yuni pun menceritakan kalau dirinya tak percaya baru saja menemani Presiden Jokowi keliling toko bukunya. Ia pun tak menyangka kalau dirinya bisa bertemu dan berkeliling langsung dengan Presiden Jokowi.

“Awalnya kaget enggak menyangka tiba-tiba Pak Jokowi datang. Seneng juga bisa nemein Bapak Jokowi keliling-keliling toko dan belanja,” ungkap Yuni.

‘Ibu Iriana Kw’ ini pun menyangkan saat kunjungan Pak Jokowi dirinya tidak sempat berfoto bersama lantaran waktu dan kesempatan foto yang tidak ada.

“Tadi enggak sempat foto, pas mau foto bareng Pak Jokowinya sudah keburu keluar toko dan pergi,” ungkapnya.
(Muspri-sisidunia.com)