Home » News » Berawal Menangkap Seeorang di Jalan, Polisi Berhasil Grebek Produsen Supercar Palsu

Berawal Menangkap Seeorang di Jalan, Polisi Berhasil Grebek Produsen Supercar Palsu



Jakarta – Awalnya menangkap seorang pengendara supercar di jalan raya, Kepolisian Spanyol berhasil membongkar produsen mobil supercar palsu yang berada di Girona, Spanyol.

Berawal Mengkap di KAan, Polisi Berhasil Grebek Produsen Supercar Palsu

Produsen penjual supercar palsu

Dalam penggerebekan tersebut, Polisi mendapatkan beberapa supercar palsu yang sedang dalam proses pembuatan. Total seluruhnya ada sebanyak 18 mobil dari berbagai model mulai dari Ferrari hingga Lamborghini. Mengutip dari Jalopnik, empat model Ferrari yang berhasil diamankan Polisi diyakini akan dibuat sebagai model F355J dan F430 serta 360 dan 348.

Baca juga : Polisi Telah Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Yang Digelar FUI

Model-model supercar ini meski sekilas tampilannya tak jauh berbeda dengan versi aslinya, namun perbedaannya bisa dilihat dari raungan suara mesin dan tenaga yang dihasilkan jauh lebih kecil dari versi aslinya. Karena produsen supercar palsu ini menggunakan mesin kapasitas 2.5 liter yang diambil dari beberapa model kendaraan lawas.

Di pasaran untuk bisa mendapatkan supercar palsu ini, konsumen tak perlu mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah, mengingat produsen superca palsu ini membanderol mobilnya dengan harga 35 ribu poundsterling atau sekira Rp590 juta.

Produsen supercar palsu ini juga menjual kendaraannya melalui cara online agara konsumen tidak bisa melihat langsung kendaraan yang dijual. (bens – sisidunia.com)