Home » News » Polisi Siaga 24 Jam Di Lokasi Banjir Demak

Polisi Siaga 24 Jam Di Lokasi Banjir Demak



Demak – Guna mengantisipasi penjarahan Polisi Menerjunkan sejumlah anggota di lokasi bencana banjir di Demak, Jawa Tengah. Meski banjir sudah mulai surut, namun ribuan rumah warga masih tergenang air cukup tinggi. Bahkan beberapa ruas jalan terendam air setinggi 80 sentimeter.

Polisi Siaga 24 Jam Di Lokasi Banjir Demak

Polisi Siaga 24 Jam Di Lokasi Banjir Demak

“Kami bersiaga penuh di lokasi bencana, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai warga sudah menderita akibat banjir, malah terjadi kasus pencurian,” kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Sabtu (18/2/2017).

Mantan Kasubag Humas Polres Demak itu menyampaikan, secara bergiliran polisi melakukan patroli di daerah-daerah rawan. Selain menjamin keamanan warga, polisi juga turut memberikan bantuan evakuasi atau penyaluran makanan kepada warga di lokasi bencana.

“Polisi memberi pendampingan agar warga yang menjadi korban banjir tidak merasa sendirian. Kami ingin dekat dengan warga, termasuk menerjunkan anggota polwan untuk membantu memasak di dapur umum. Setidaknya bisa meringankan beban warga yang menjadi korban banjir,” terangnya.

Menurutnya, situasi di lokasi sejumlah desa di Kecamatan Sayung yang dilanda banjir masih aman. Sejumlah bantuan dari pemerintah maupun swasta mengalir melalui beberapa posko. “Semoga banjirnya segera surut, karena debit air Sungai Dombo yang kemarin meluap juga sudah mulai berkurang,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)