Home » News » Perangi Penyebaran Hoax di Bandung, Ini Yang Dilakukan Ridwan Kamil

Perangi Penyebaran Hoax di Bandung, Ini Yang Dilakukan Ridwan Kamil



Bandung – Pada hari Senin (20/02/2017), Kota Bandung akan mulai mengkampanyekan gerakan perlawanan terhadap berita bohong atau hoax yang disebut dengan Deklarasi #BDGHantamHoax. Rencananya acara Deklarasi #BDGHantamHoax ini akan digelar di Taman Alun-alun pukul 09.00 WIB.

Perangi Penyebaran Hoax di Bandung, Ini Yang Dilakukan Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

#BDGHantamHoax ini nantinya akan menyuguhkan beberapa rangkaian acara, seperti aksi gerakan (koreografi) sebagai simbol #BDGHantamHoax, penandatanganan Giant Ballon sebagai komitmen bersama untuk memerangi hoax, selanjutnya prosesi seremonial ditandai dengan menggelindingkan Giant Ballon ke arah pin bertuliskan HOAX dan diakhiri dengan foto bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“Buat warga Bandung, selama setahun ini kita akan kampanye untuk melawan hoax dengan Bandung hantam hoax. Besok warga Bandung diundang untuk berkumpul mendeklarasikan Bandung hantam hoax yang merupakan bagian dari kampanye edukasi terhadap literasi,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Jalan Ir H Djuanda, Minggu (19/2/2017).

Baca juga : Dewan Pers Bersama Presiden Jokowi Mulai Perangi Berita Hoax

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, tujuan deklarasi hantam hoax tersebut adalah untuk membuat masyarakat lebih pintar memilah dan menyebarkan informasi.

“Tujuannya agar berita berita bohong yang diproduksi untuk membuat kita bertengkar, saling membenci ini bisa kita kikis dengan kedewasaan, dengan pendidikan, tabayun, cek and ricek juga kita menginformasikan mana berita berita online yang terpercaya mana yang jangan terlalu di percaya sehingga menjadi dewasa. Karena masalah hari ini bukan mencari informasi tapi memilah informasi,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)