Home » News » Empat Pembunuh Kim Jong-nam Masih Diburu Polisi Malaysia

Empat Pembunuh Kim Jong-nam Masih Diburu Polisi Malaysia



Kuala Lumpur – Empat terduga pembunuh Kim Jong-nam, kakak tiri dari Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un masih diburu polisi Malaysia. Selain rekaman wajah dari CCTV, polisi juga telah merilis namanya sebagai berikut, Ri Ji-hyon, Hong Song-hac, O Jong ril, dan Ri Jae-nam.

Empat Pembunuh Kim Jong-nam Masih Diburu Polisi Malaysia

Kim Jong-nam dan Kim Jong-un

Mereka merupakan orang yang diduga terlibat, namun keberadaannya sekarang tidak diketahui. Deputi Kepolisian Diraja Malaysia, Inspektur Jenderal Tan Sri Noor Rashid Ibrahim menjelaskan dalam konferensi persnya, mereka kemungkinan sudah kabur ke luar negeri, tepat pada hari pembunuhan Kim Jong-un.

Baca juga : Polisi Diraja Malaysia Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan Kim Jong Nam

Keempat orang ini juga berbeda dengan tiga pelaku lain yang datanya sudah ada di tangan kepolisian Malaysia. Semuanya merupakan pria yang diduga berperan sebagai pengawas ketiga perpanjangan tangan mereka dalam kasus ini, yakni Siti Aisyah (WNI), Doan Thi Huong (Vietnam) dan seorang supir taksi dari Malaysia yang diyakini sebagai kekasih Siti Aisyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga pria Korut tampak mengawasi dari salah satu tempat makan di terminal dua keberangkatan Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Senin 13 Februari 2017. Lokasi mereka hanya berjarak 50 meter dari tempat kejadian perkara.

Kim Jong-nam tutup mata pada usia 46 tahun. Dia diserang oleh dua perempuan saat sedang mengantri di depan mesin pendaftaran (check-in). Seorang perempuan menghampiri sebagai pengalih perhatian dan yang kedua membekapnya dengan kain beracun dari belakang.

Kakak tiri dari Kim Jong-un tersebut akhirnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Jenazahnya telah diautopsi, namun hasilnya belum keluar. Saat ini, polisi masih menunggu proses identifikasi identitas korban dan hasil pemeriksaan post-mortem. (bens – sisidunia.com)