Home » News » Bermula dari Ruangan Barang Bukti, Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bermula dari Ruangan Barang Bukti, Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai Ludes Dilahap Si Jago Merah



Kupang – Bangunan Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) habis ludes terbakar akibat dilahap si jago merah.

Bermula dari Ruangan Barang Bukti, Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai Ludes Dilahap Si Jago Merah

Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai, NTT ludes terbakar

Kepala Bidang Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast mengatakan, kantor yang beralamat di Jalan Tamur, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong terbakar pada Sabtu (18/2/2017) tengah malam sekitar pukul 23.15 Wita.

“Menurut keterangan saksi yang tinggal di seputaran kantor kejaksaan menjelaskan bahwa titik api berasal dari salah satu ruangan belakang Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai, di mana ruangan tersebut merupakan ruangan barang bukti yang di dalamnya terdapat puluhan jeriken bensin yang menjadi barang bukti, ” kata Jules kepada wartawan, Minggu (19/2/2017) pagi.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh bangunan kantor kejaksaan beserta isinya dan dua unit mobil yang diparkir di halaman kantor juga ikut terbakar.

Meski satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai dan satu unit mobil Water Canon Polres Manggarai dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, namun seluruh bangunan dan isinya tidak dapat diselamatkan.

Baca juga : Kebakaran di Depan Stasiun Manggarai Mengakibatkan 1 Orang Luka-luka

“Pada saat peristiwa kebakaran tersebut, anggota Polres Manggarai mendatangi lokasi kebakaran untuk mengamankan lokasi di sekitar kejadian dan sekaligus melakukan upaya pemadaman,”jelas Jules.

Api akhirnya berhasil dipadamkan pada Minggu dinihari tadi sekitar pukul 01.00 Wita dan aktivitas warga di seputaran lokasi kebakaran kembali berjalan normal.

”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan untuk penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Jules.
(Muspri-sisidunia.com)