Home » News » Pendapat JK Tentang Karir Politik Agus

Pendapat JK Tentang Karir Politik Agus



Jakarta – Hasil hitung cepat yang dirilis beberapa lembaga survey menunjukkan bahwa pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnam-Djarot Saiful Hidayat, secara tak terduga dapat mengungguli dua pesaingnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga, Anies Baswedan – Sandiaga Uno menyusul di posisi dua, sementara pasangan calon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni menempati posisi buncit.

Pendapat JK Tentang Karir Politik Agus

Gambar Ilustrasi JK

Jumat (17/2/2017), meskipun hasil hitung cepat menunjukkan Agus-Sylvi kalah jauh dari dua lawannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut masih memiliki kans di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2022 mendatang. Sebab usia Agus masih sangat muda.

β€œKalau satu masih muda lah, masih ada kesempatan nanti. Dia kan paling muda kan di antara bertiga, ini kayaknya berdasarkan senioritas,” kata JK.

Sebelumnya JK juga sudah memperkirakan bahwa Pilgub DKI akan berlangsung dua petaran, sebab untuk meraih suara di atas 50 persen bukanlah perkara mudah.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasil resmi Pilkada 2017 pada 22 Februari mendatang dan putaran kedua rencananya akan berlangsung pada April 2017.

(bens – sisidunia.com)