Home » Gaya Hidup » NikeLab dan Comme des Gracons Rilis Sneakers Transparants Seharga Rp 7 juta

NikeLab dan Comme des Gracons Rilis Sneakers Transparants Seharga Rp 7 juta



Jakarta – NikeLab berkolaborasi dengan label Jepang Comme des Gracons telah merilis desain sepatu teranyar yang akan jadi incaran para sneakers head tahun ini. Sneakers yang diberi bernama Dunk Hi ‘Invisible’ yang rilis musim semi 2017.

NikeLab dan Comme des Gracons Rilis Sneakers Transparants Seharga Rp 7 juta

NikeLab dan Comme des Gracons Rilis Sneakers Transparants Seharga Rp 7 juta

Seperti namanya, beberapa bagian sepatu dibuat tembus pandang. Bukan hanya sebagai estetika, namun juga dibuat sebagai jendela yang dapat memamerkan kaus kaki pemakainya.

Seperti dilansir Footwear News dari Nike, pemilik Comme des Garcons, Rei Kawakubo menjelaskan tentang ide sepatu transparan tersebut. Menurutnya, sepatu tersebut terinspirasi dari karya klasik penulis kisah ‘The Emperor’s New Clothes’ yang dibuat oleh Hans Christian Andersen. Di cerita itu, sang raya ditipu untuk membeli busana transparan.

Selain material transparan di sisi samping sepatu juga bagian depannya, sneakers ini dihiasi bahan kulit warna hitam dan outsole dari karet. Tertarik memilikinya? Sneakers yang akan dijual di gerai Comme des Garcons ini dijual US$ 525 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Sebelumnya, Kanye West lewat label Yeezy di Season 4 juga mencoba membuat boots transparan menjadi tren sepatu wanita. Sayangnya, sepatu Yeezy Kanye West lebih fokus pada estetika dibanding fungsi. Alhasil saat sepatu dipakai, boots transparan terlihat berembun karena kaki yang berkeringat. (bens – sisidunia.com)