Home » News » Lulung Beralih Mendukung Anies-Sandi

Lulung Beralih Mendukung Anies-Sandi



Jakarta – Politikus Partai Persatuan Pembangunan, yang akrab disapa Haji Lulung  mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ini setelah calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono  yang Lulung dukung  mengakui kekalahan di Pilkada DKI Jakarta.

Lulung Beralih Mendukung Anies-Sandi

Abraham Lunggawa

Lulung mengatakan bahwa dukungan kepada Anies-Sandi memang belum keputusan resmi partainya, yakni PPP. Namun, dia secara pribadi akan mendukung Anies-Sandi.

Baca Juga : Pendukung Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama Mengamuk di TPS

“Saya mau rapat dulu sama teman teman, kita arahnya k emana. Udah banyak sih yang hubungi saya dan teman-teman saya untuk bergabung sama Anies. Kita kan enggak boleh golput, saya harus tetap istiqamah dukung paslon no 3 lah. Tapi secara resminya nanti setelah ada keputusan saya dan temen temen,” kata Lulung di Gedung DPRD, Jakarta, Jum’at 17 Februari 2017.

Menurut Lulung, tujuannya mendukung pasangan Anies-Sandi tak lain agar Gubernur Jakarta adalah orang yang baru.

“Kalau hari ini AHY belum ada kesempatan, saya harus tetap gabung dengan tujuan yang sama di paslon 3, mencari pemimpin baru yang dekat dengan masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD tersebut.

Agus Harimurti Yudhoyono secara terbuka mengakui kekalahannya di Pilkada DKI 2017. Meski Komisi Pemilihan Umum belum mengumumkan hasil resmi namun putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini lebih memilih mundur dini setelah melihat hitung cepat semua lembaga survei yang menempatkan perolehan suaranya di urutan terbawah.

Sejumlah lembaga telah merilis hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Hasil sementara, Pilkada DKI Jakarta digelar dua putaran. Pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno akan berhadapan di putaran kedua.

(bens – sisidunia.com)