Home » Sport » Juventus Menang, Allegri Tak Puas dengan Performa Timnya

Juventus Menang, Allegri Tak Puas dengan Performa Timnya



Turin – Juventus meraih kemenangan 4-1 saat menjamu Palermo pada Jumat (17/2/2017). Meski begitu, penampilan Paulo Dybala dkk tetap mendapatkan kritik dari sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Juventus Menang, Allegri Tak Puas dengan Performa Timnya

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Kemenangan atas Palermo semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Untuk sementara ini, mereka mengemas 63 poin atau unggul 10 angka dari AS Roma di urutan kedua.

Akan tetapi, hasil tersebut tak membuat Juventus luput dari kritik. Allegri mengaku tak terlalu puas dengan performa tim asuhannya pada babak pertama.

“Para pemain mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 meski sebenarnya mereka tak bermain dengan baik,” kata Allegri soal performa Juventus, seperti dilansir Mediaset Premium.

Baca juga : AS Roma Kalahkan Villarreal Dengan 4-0 Tanpa Ampun

Kendati demikian, Allegri mengapresiasi perjuangan tim asuhannya. Menurut dia, tambahan tiga poin merupakan hal terpenting dalam merengkuh Scudetto musim ini.

“Kami maju selangkah menuju Scudetto, dan saya ucapkan selamat kepada para pemain atas kinerja mereka saat pertandingan,” ucap Allegri.

Dua dari empat gol Juventus ke gawang Palermo diciptakan oleh Paulo Dybala. Sisanya dibukukan Claudio Marchisio dan Gonzalo Higuain.

Sedangkan Palermo mencetak gol hiburan pada pengujung laga melalui tandukan Ivailo Chochev.

Kini, Allegri berharap Juventus bisa menjaga konsentrasinya. Maklum, mereka akan menjalani partai yang tak kalah penting yakni Liga Champions.

Juventus akan menghadapi Porto dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Estadio Do Dragao, Rabu (22/2/2017) atau Kamis dini hari WIB.

“Kami sedang dalam kondisi fisik yang baik. Kami menyambut laga kontra Porto dengan antusiasme dan berharap bisa lolos ke fase selanjutnya,” kata Allegri.

Hasil laga melawan Palermo melahirkan rekor tersendiri bagi Juventus. Mereka kini tercatat sudah menorehkan 29 kemenangan beruntun di kandang dalam ajang Serie A.

Sementara Allegri yang sudah menangani Juventus sejak 2014, tercatat telah memenangi 101 dari total 143 pertandingan bersama klub berseragam hitam-putih tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)