Home » Techno » Ingin Beli HP Android Tapi Takut dengan Replika ? Berikut Ini Tipsnya

Ingin Beli HP Android Tapi Takut dengan Replika ? Berikut Ini Tipsnya



Jakarta – Tak sedikit para konsumen yang membeli HP Android namun takut tertipu HP Android yang dibelinya merupakan HP Android replika atau supercopy-nya. Misalnya HP Android replika atau supercopy dari merk Samsung, dari luar mungkin terlihat sama persis seperti yang asli.

Ingin Beli HP Android Tapi Takut dengan Replika ? Berikut Ini Tipsnya

Hp Android merk Samsung

Namun apabila pembeli memiliki HP Android merk Samsung yang asli, pasti akan terlihat perbedaannya. Banyak sekali blog membahas cara membedakan produk replika di lihat dari menu, bazer, layar sentuh, ukuran cpu, koneksi internet, dan banyak lagi.

Ada pula sebagian yang membandingkan hp replika dengan ori dari ukuran dan ketebalan produk, hal ini memang bisa membedakan hp replika dengan hp ori. Namum hal ini sedikit lebih memerlukan sebuah produk original, untuk di bandingkan.

Sayangnya hal tersebut memerlukan proses dan waktu yang cukup lama dimana dapat membuat para pembeli semakin kebingungan. Hal ini di sebabkan oleh tampilan desain yang mirip berserta os yang di gunakan juga sama-sama android jelly bean.

Tingkat akurat dari pembandingan hp langsung mermerlukan waktu cukup lama dan tingkat ketelitian yang baik. Jika tidak teliti pasti pembeli bisa gagal membedakan produk ini. Namanya juga hp super copy, pasti produknya di buat semirip mungkin dengan asli nya.

Berikut ini tips sangat mudah dan cepat serta tingkat akurat membedakan ponsel ini original atau replika 100% :

Baca juga : Diyakini Lebih Tahan Daripada Safir, Layar Smartphone Akhir Tahun 2017 Terbuat dari Berlian ?

1. Langkah pertama matikan smartphone atau produk yang ingin cek kualitasnya. Pastikan perangkaat sudah dalam keadaan 100% mati.
2. Jika sudah silahkan tekan pada tombol power dan secara bersamaan tekan tombol volume, dan tombol home, tekan 3 tombol itu secara bersamaan,jangan di lepaskan sampai produk tersebut hidup dan menampilkan sistem dari produk tersebut. Hal ini hampir mirip dengan cara root os android,hanya saja cara ini bisa di gunakan pada hp replika untuk melakukan cek perangkat.
3. Jika perangkat tersebut replika ketika masuk ke sistem tertulis mediatek dan muncul robot hijau di sudut
4. Setelah masuk ke sistem, jika tulisan di sistem adalah tulisan mandarin, maka produk tersebut adalah produk replika.
5. Jika tampilan berbahasa ingris dan tampilan robot hijau di depan yang besar maka produk tersebut merupakan produk original. Selamat mencoba !
(Muspri-sisidunia.com)