Home » Hiburan » Gelar Konser Bertajuk ‘Head Up Tour 2017’, Band Indie Rock Asal California Gemas dengan Jakarta

Gelar Konser Bertajuk ‘Head Up Tour 2017’, Band Indie Rock Asal California Gemas dengan Jakarta



Jakarta – Warpaint, kuartet indie rock asal California, Amerika Serikat mampir ke Jakarta untuk menggelar konser dalam rangkaian ‘Head Up Tour 2017’ mereka. Mereka pun dibuat gemas oleh seribuan penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Gelar Konser Bertajuk ‘Head Up Tour 2017’, Band Indie Rock Asal California Gemas dengan Jakarta

Band Indie Rock asal California, Warpaint

Pertunjukan dimulai pukul 19.00 WIB dengan band indie lokal pembuka, yakni Trou, Diocreatura, dan KimoKal. Ketiganya menampilkan beberapa lagu mereka masing-masing.

Tepat pukul 21.00 WIB KimoKal menutup penampilannya. Penonton yang sebelumnya masih berada di luar atau duduk-duduk di berbagai penjuru area konser langsung merapat untuk bersiap menyambut Warpaint.

Setengah jam kemudian, satu per satu personel Warpaint berhamburan ke atas panggung. Emily Kokal, Theresa Wayman, Jenny Lee Lindberg, dan Stella Mozgawa langsung membuka penampilannya dengan lagu Europe Is Lost milik Kate Tempest yang disambung dengan Intro.

Memamerkan kemampuan ‘dadakan’ Bahasa Indonesianya, vokalis Emily berteriak, “Terima kasih!” sebelum akhirnya lanjut memanaskan suasana dengan deretan lagu hit mereka, Keep It Healthy, Heads Up, Krimson, Undertow, dan No Way Out.

“Terima kasih atas suara indah kalian. Berikutnya adalah lagu berjudul The Stall. Ini [lagu] baru,” ujar Theresa yang kemudian mulai menyanyikan lagu dari album Heads Up itu.

Setelah The Stall, Warpaint terus ‘mengguncang’ Parkir Selatan Senayan dengan Beetles dan Whiteout.

“Bagus, bagus, bagus!” seru Emily, mengomentari antusiasme penonton.

Elephants dan Love Is To Die pun dibawakan dengan enerjik oleh Warpaint. Sepanjang penampilan itu, penonton tak henti-hentinya bersenandung bersama mereka.

“Terima kasih banyak telah mengundang kami [dari Amerika] ke Jakarta. [Kalian] sangat spesial,” kata Theresa.

Warpaint kemudian mengajak penonton bergoyang dengan lagu terbaru mereka yang mendapatkan respons positif dari penggemar musik di dunia, New Song.

Baca juga : Para Model di New York Fashion Week Menjadikan Nasi Goreng Sebagai Makanan Favorit Mereka

“Ini adalah lagu terakhir kami,” ujar Emily.

Penonton yang belum rela ditinggal idolanya pergi langsung kompak menyahut, “No!” Mendengar hal itu, Theresa dkk pun terkekeh.

Mereka menutup penampilannya dengan Disco//Very. Penampilan meriah ini dipercantik dengan warna-warni lampu panggung.

Kelar memamerkan lagu terakhirnya, keempat personel Warpaint mengucapkan salam perpisahan dan turun dari panggung. Tak bisa dikecoh, para penonton pun meneriakkan kalimat klise, “We want more! We want more!”

Selang 10 menit kemudian, penonton berteriak kesenangan saat melihat Emily, Theresa, Jenny, dan Stella kembali ke atas panggung.

“Kalian adalah yang paling menggemaskan!” seru Theresa seraya mengalungkan tali gitar ke lehernya.

Mereka pun menampilan So Good sebagai lagu encore pertama. Kali ini, Theresa yang biasa memegang gitar berganti posisi dengan pembetot bas Jenny. Konser ini kemudian benar-benar ditutup dengan Bees.

“Kami sangat mencintai kalian! Kami cinta kalian, Jakarta! Terima kasih telah datang [ke konser kami],” ujar Theresa.
(Muspri-sisidunia.com)