Home » Gaya Hidup » Berendam Campuran Minyak Kelapa Usai Berhubungan Dapat Menyehatkan Miss V

Berendam Campuran Minyak Kelapa Usai Berhubungan Dapat Menyehatkan Miss V



Jakarta – Penggunaan minyak kelapa dalam kecantikan sudah sejak lama diwariskan nenek moyang kita. Ternyata penelitian secara ilmiah juga menunjukkan manfaat minyak kelapa untuk mengatasi kulit kering.

Berendam Campuran Minyak Kelapa Usai Berhubungan Dapat Menyehatkan Miss V

Ilustrasi

Studi yang dimuat dalam International Journal of Dermatology menunjukkan, minyak kelapa murni (virgin coconut oil) mengurangi penurunan kadar air pada kulit orang-orang yang menderita dermatitis atopik atau eksim. Kondisi tersebut merupakan peradangan pada kulit yang membuat kulit tidak bisa mengunci kelembabannya.

Meski Anda tidak menderita dermatitis atopik, namun kulit juga akan kehilangan kemampuannya menahan air seiring dengan bertambahnya usia. Akibatnya kulit menjadi kering dan kasar meski kita rajin mengoleskan pelembab.

Jika Anda menderita kekeringan pada kulit, cobalah menggunakan minyak kelapa murni dalam rutinitas kecantikan.

“Hasil penelitian menunjukkan minyak kelapa murni bisa melembabkan kulit, menghidrasi sekaligus melembutkan,” kata Mara Evangelista, peneliti.

Baca juga : Mendapatkan Seks Paling Panas Menurut Sains

Minyak kelapa mengandung banyak manfaat untuk kecantikan kulit wanita, tak terkecuali area vagina. Hubungan seksual akan semakin nikmat ketika kulit area vagina Anda terawat dengan baik.

Salah satu perawatan unik yang harus dicoba para wanita adalah berendam dalam air hangat yang telah dicampur dengan minyak kelapa setelah berhubungan seksual.

Menurut Sherry Ross, MD, pakar ob-gyn dari Santa Monica, California, ritual berendam tersebut membuat kulit vagina terhidrasi dan melembutkan area vagina yang bengkak atau iritasi ringan yang terjadi saat berhubungan seksual.

Rendaman minyak kelapa, kata Sherry, mengurangi potensi vagina terkena infeksi yang bisa membahayakan kecantikan vagina Anda.

“Seusai bercinta, luangkan waktu 15 menit untuk menikmati momen sendiri dengan berendam dalam air campuran minyak kelapa. Kulit vagina akan kembali halus dan terhindar dari tempelan bakteri,” jelasnya.

Selain itu, berendam juga bisa menjadi waktu relaksasi dari aktivitas fisik yang membutuhkan energi seperti berhubungan seksual.
(Muspri-sisidunia.com)