Home » News » Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba Lintas Lapas

Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba Lintas Lapas



Jakarta – Dua pengedar narkoba jenis sabu dan ganja berinisal BD dan MS berhasil ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor. Kedua pria itu diduga mengedarkan narkoba di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba Lintas Lapas

Gambar ilustrasi

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam Wijaya mengatakan, penangkapan bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa terdapat peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Kemang, Bogor.

Baca juga : 5 H Tanah Retak Akibat Ledakan Sekitar Tambanag Minyak Tradisional

“Dari hasil penyelidikan, kami berhasil menangkap pelaku BD di depan SPBU di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor,” kata Andri, Jumat (17/2/2017).

Polisi menyita barang bukti berupa dua plastik sabu seberat 2,47 gram dan ganja 74 gram dari tangan pelaku. Menurut pelaku, narkoba tersebut didapatnya dari seorang pria berinisial MS.

“Mendapat informasi tersebut, kami kembali melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku MS di lokasi lain,” jelasnya.

Dari tangan MS, polisi mengamankan barang bukti narkoba berupa narkoba jenis ganja seberat 3 kilogram yang dibungkus lakban coklat dan plastik berwarna hitam.

“MS mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari seorang pria berinisial KB di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg, Cibinong,” terangnya.

Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) juncto Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Sekarang sudah diamankan di Mapolres Bogor. Kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan memburu jaringan narkoba tersebut,” tutupnya. (bens – sisidunia.com)