Home » Sport » Bungkam Napoli, Real Madrid Buktikan Kualitasnya Sebagai Juara Bertahan

Bungkam Napoli, Real Madrid Buktikan Kualitasnya Sebagai Juara Bertahan



Jakarta – Real Madrid membuktikan kualitasnya sebagai juara bertahan Liga Champions. Sempat tertinggal lebih dulu dari Napoli, namun Los Blancos berhasil meraih kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Rabu (15/2).

Bungkam Napoli, Real Madrid Buktikan Kualitasnya Sebagai Juara Bertahan

Selebrasi Kemenangan Real Madrid

Publik Bernabeu sempat terhenyak lewat gol cepat Lorenzo Insigne di menit kedelapan. Umpan terobosan Marek Hamsik diteruskan dengan tembakan terarah Insigne untuk memperdaya Keylor Navas yang tak berada dalam posisi ideal.

Tertinggal gol justru merangsang pasukan El Real tampil lebih agresif. Hasilnya, Karim Benzema sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-18.

Striker asal Perancis itu sukses memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal dengan tandukan yang tak bisa diantisipasi Pepe Reina. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Benzema nyaris mencetak gol keunggulan bagi Madrid pada menit ke-42, namun bola hasil umpan dari Cristiano Ronaldo masih membentur tiang. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Mental juara ditunjukkan Madrid di babak kedua. Tuan rumah berbalik unggul 2-1 lewat gol Toni Kroos di menit ke-49. Gelandang asal Jerman itu berhasil meneruskan umpan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Napoli Tak Hanya Fokus menjaga Ronaldo

Madrid nyaris menambah keunggulan lewat percobaan yang dilakukan Ronaldo maupun Marcelo. Namun, upaya kedua pemain ini masih belum menmui sasaran.

Kerja keras Madrid kembali membuahkan hasil di menit ke-54. Kali ini giliran Casemiro yang mencatat namanya di papan skor lewat sebuah sepak voli yang tak mampu dijangkau Reina. Skor berubah menjadi 3-1.

Napoli nyaris mencetak gol tambahan jika saja Jose Callejon tidak berada di posisi offside. Mantan pemain Madrid itu sempat menjebol gawang Keylor Navas, namun dianulir karena offside. Keunggulan tuan rumah dengan skor 3-1 bertahan hingga laga usai.
(Muspri-sisidunia.com)