Home » Sport » AS Roma Kalahkan Villarreal Dengan 4-0 Tanpa Ampun

AS Roma Kalahkan Villarreal Dengan 4-0 Tanpa Ampun



Villarreal harus mengakui kekalahan dari AS Roma di Estadio de la Ceramica. Di akhir laga Villarreal harus tertunduk malu dengan empat gol yang dilesakkan oleh Serigala Ibu Kota –julukan AS Roma.

AS Roma Kalahkan Villarreal Dengan 4-0 Tanpa Ampun

AS Roma

Gol pertama Roma dicetak oleg Emerson Palmieri di menit 33. Gol tersebut bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki paruh kedua, Roma semakin menggila. Bintangnya adalah Edin Dzeko yang sukses mencetak hattrick di pertandingan tersebut. Keunggulan 4-0 berhasil dipertahankan Roma hingga peluit panjang dibunyikan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain terbuka demi mencetak gol lebih dulu. Namun, kubu tuan rumah sukses mencetak peluang lebih dulu melalui kaki Bakambu di menit 16.

Sayangnya, peluang tersebu berhasil digagalkan oleh Alisson. Masih aman gawang Roma! Tak terima dengan ancaman tersebut, Roma berbalik membahayakan gawang Asenjo lewat Edin Dzeko di menit 19. Tapi, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Villarreal.

Roma kembali mebuka peluang melalui El Shaarawy di menit 27. Umpan yang diberikannya kepada Dzeko masih belum mampu membobol gawang Villarreal.

Gol yang ditunggu-tunggu bagi Roms akhirnya datang di menit 32. Lewat serangan apik yang dibangun dari lini belakang, Palmieri sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan manisnya dari luar kotak penalti.

Meski telah unggul, Roma tak menurunkan intensitas serangan. Terbukti dari peluang Daniel De Rossi di menit 38. Sayangnya, sundulannya masih mampu diamankan Asenjo.

Di akhir babak pertama, Palmieri hampir mampu menambah keunggulan bagi tim yang berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut. Sayang tendangannya hanya bergulir di samping kanan gawang Villareal. Hingga peluit dibunyikan, skor 1-0 bertahan bagi keunggulan Roma atas Villarreal.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Roma kembali melancarkan serangan kepada Villarreal. Terbukti dari peluang pertama yang dihasilkan oleh Roma di menit 51 lewat sepakkan Dzeko. Sayangnya, kiper Villarreal mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Sadar tertinggal, Villarreal juga meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit 53, Bakambu berhasil membahyakan gawang yang dikawal Alisson. Namun, sepakkan masih mampu diamankan oleh Alisson.

Villarreal yang harusnya menyamakan kedudukan, malah kembali kebobolan lewat gol yang dicetak oleh Dzeko di menit 65. Dzeko sukses mengonversi umpan tarik Mohammed Salah dari sisi kiri pertahanan Villarreal.

Tertinggal dua gol, Villarreal justru terlihat putus asa. Terbukti dari kurangnya serangan ke lini belakang Roma di pertengahan babak kedua.

Roma yang semakin percaya diri sukses memperlebar jarak dengan Villarreal menjadi 3-0 di menit 79. Lagi-lagi, Dzeko yang menjadi pahlawan bagi Roma. Pemain asal Bosnia tersebut sukses meneruskan umpan Juan Jesus.

Belum habis juga penderitaan Villarreal. Pada menit 86, Dzeko hadir sebagai mimpi buruk tim asal Spanyol tersebut. Meneruskan umpan Raja Nainggolan, Dzeko sukses mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 bertahan bagi keunggulan Roma atas Villareal. (bens – sisidunia.com)