sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 5 H Tanah Retak Akibat Ledakan Sekitar Tambanag Minyak Tradisional

5 H Tanah Retak Akibat Ledakan Sekitar Tambanag Minyak Tradisional



Bojonegoro – Terjadi sebuah ledakan tanah terjadi di Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sekira pukul 12.00 WIB, Kamis (16/2/2017). Akibat kejadian yang berlangsung tersebut membuat tanah disekitar lokasi ledakan mengalami keretakan tanah dengan luas lahan mencapai 5 hektare.

5 H Tanah Retak Akibat Ledakan Sekitar Tambanag Minyak Tradisional

Ilustrasi ledakan

Camat Kedewan Mohamad Arifin mengatakan, peristiwa ledakan tersebut cukup keras hingga terdengar radius satu kilo meter, paska kejadian tersebut sejumlah titik tanah mengalami retak bahkan sebagian jalan ambles.

Baca juga  : 3 Penumpang Ditahan Petugas Bandara Karena Bawa Sabu Jenis Sabu

“Ada empat keluarga yang lantai rumahnya mengalami retak, untuk sementara kami sarankan mereka untuk mengungsi,” ujarnya, Kamis (16/2/2017).

Desa Wonocolo merupakan kawasan perbukitan,yang terdapat lokasi tambang minyak tradisional, saat ini terdapat lebih dari 700 sumur minyak. Dari jumlah tersebut, 200 diantaranya sudah berproduksi sejak zaman penjajahan belanda.

“Lokasi ledakan berada di radius empat kilo meter dari lokasi tambang minyak,” tambahnya.

Kepala pelaksana BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut, apakah ada kaitanya dengan aktifitas tambang. Meski demikian, ia sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi kemungkinan terburuk.

“Kita masih menunggu hasil penelitian dari PT Pertamina Asset 4 field Cepu selaku pengelola tambang,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)