Home » News » Kapolda Metro Masih Mengawasi Banjir Bukit Duri Untuk Warga Yang Masih Terjebak

Kapolda Metro Masih Mengawasi Banjir Bukit Duri Untuk Warga Yang Masih Terjebak



Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengunjungi kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan yang terkena dampak luapan Bendungan Katulampa, Bogor. Air yang meluap itu merendam ratusan rumah dan sejumlah kendaraan di lokasi tersebut.

Kapolda Masih Mengawasi Banjir Bukit Duri Untuk Mengawasi Warga Yang Masih Terjebak

Banjir Bukit Duri

Iriawan mengatakan, kondisi di pintu awal genangan air sangat berbeda dengan di bagian dalam permukiman warga. Saat memantau menggunakan perahu karet, dia memperkirakan tinggi air di lokasi mencapai sekitar 2 meter.

Baca juga :ย Puting Beliung Mengamuk di Krian, Ratusan Rumah Rusak

“Di depan sini air tidak terlalu dalam, hanya 30 sampai 50 cm. Tetapi di dalam itu mencapai 2 meter,” tutur Iriawan di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas Bendungan Katulampa. Meski dikabarkan sudah normal, masih ada kekhawatiran bertambahnya ketinggian air akibat intensitas hujan.

“Kita khawatir akan kembali terjadi hujan tinggi di wilayah Bogor. Warga yang berada di volume banjir dalam sudah tidak ada lagi. Hanya ada satu dua orang saja,” jelas dia.

Kapolda juga mengatakan petugas kepolisian dan Tim SAR kini masih terus mengawasi kawasan banjir tersebut. Untuk warga yang masih terjebak di kediamannya akan segera dievakuasi ke lokasi pengungsian.

“Kita harap tidak ada korban jiwa. Kami pun siaga untuk mengungsikan warga. Tempat pengungsian sudah ada dan ada 100 KK. Masih ada warga yang masih tinggal di banjir dengan volume air tidak cukup tinggi,” pungkas Kapolda Metro M Iriawan.

(bens – sisidunia.com)