sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Satuan Narkoba Polres Kediri Menangkap Tiga Anggota Polisi Aktif Yang Sedang Pesta Narkoba

Satuan Narkoba Polres Kediri Menangkap Tiga Anggota Polisi Aktif Yang Sedang Pesta Narkoba



Kediri – Satuan Narkoba Polres Kediri menggerebek rumah Aiptu SI, anggota Bagsumda Polres Mojokerto di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Ternyata Aiptu SI tak sendiri ada Aiptu SD, anggota Sat Sabhara Polres Jombang dan Aiptu DPD, anggota Sat Sabhara, Polsek Kediri Kota, mereka sedang pesta narkoba dengan dua perempuan di rumah kosong sebelah rumah Aiptu SI.

Satuan Narkoba Polres Kediri Menangkap Tiga Anggota Polisi Aktif Yang Sedang Pesta Narkoba

AKP Budi Santoso

“Informasi yang kita terima, ketiga anggota polisi aktif yang ditangkap terkait kasus sabu, bersama barang buktinya masih diamankan di Polres Kediri. Pak Kapolres mengaku sangat kaget, ada anggota Polres Mojokerto, digerebek mengonsumsi dan menyimpan sabu sabu,” kata AKP Budi Santoso, Kasatreskrim Polres Mojokerto, Senin (13/2).

Baca juga : Wanita Hamil 8 Bulan Di Tangkap Polisi Saat Membawa Satu paket Sabu

Satuan Narkoba Polres Kediri yang menggerebek lokasi tersebut mengamankan barang bukti 2 bungkus sabu masing-masing 0,7 gram.

Kalau terbukti, kata Budi, ketiga anggota polisi tersebut akan dijatuhi hukuman disiplin dan kode etik dan pidana umumnya tetap dilanjutkan. Sanksi internal bisa dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat.

“Kalau terbukti bersalah, sanksi disiplin dan kode etik, bisa dipecat dengan tidak hormat melalui sidang kode etik di Polres Mojokerto dan menjadi kewenangan atasan, dalam hal ini adalah Kapolres Mojokerto,” jelas Budi.

Menurut Budi, proses hukum pidananya locus delicti, di mana tempat kejadian perkara yakni Polres Kediri yang menangani kasus ini. Dan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan anggota Polres Mojokerto, Kasi Propam akan ke Polres Kediri untuk melakukan kroscek terkait kasus ini.

“Jadi untuk proses hukum pidananya, kita mengacu locus delicti, yakni ditangani Polres Kediri. Makanya Kasi Propram segera ke Polres Kediri, untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan, sudah berapa lama, jenis narkotika apa dan bersama siapa, anggota (Aiptu SI) dalam kasus ini,” terang Budi.

(Bimbim – sisidunia.com)