Home » Sport » PSG Akhiri Babak Pertama Dengan Meninggalkan Barca 2 – 0

PSG Akhiri Babak Pertama Dengan Meninggalkan Barca 2 – 0



Paris โ€“ Barcelona dipaksa mengakhiri babak pertama dengan dibuat tertunduk lesu oleh PSG yang sudah dua kali membobol gawangnya, dalam leg pertama Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dini hari wib.

PSG Akhiri Babak Pertama Dengan Meninggalkan Barca 2 - 0

Ilustrasi Gambar

Berlaku sebgai tuan rumah, PSG lansung mengambil inisiatif menyerang tim tamu. Peluang pun langsung dicatatkan Edinson Cavani kala laga baru berjalan enam menit.

Umpan silang yang ia konversi menjadi tembakan keras masih bisa diblok barisan bertahan Barca. Sementara Blaise Matuidi nyaris menjebol gawang Blaurgana yang dijaga Marc-Andre ter Stegen. Sayang, ter Stegen masih cukup sigap.

Serangan bertubi PSG pun akhirnya membuahkan sepakan bebas setelah Samuel Umititi terpaksa melanggar Julian Draxler di luar kotak penalti yang berbuah sepakan bebas di menit 18.

Angel Di Maria yang maju sebagai algojo sukses membuat publik tuan rumah bersorai setelah sukses menaklukkan ter Stegen dan memaksanya memungut bola. Skor 1-0 PSG unggul atas Barcelona.

Pasukan Catalonia tak tinggal diam dengan membalas untuk mulai membangun serangan. Peluang pertama Barca pun baru didapat di menit 27 melalui, Andre Gomes. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper tuan rumah, namun sepakannya masih bisa digagalkan Kevin Trapp dan hanya berbuah sepakan pojok.

PSG kembali merespon melalui gelandang anyarnya, Draxler di menit 34. Aksi solonya melewati sejumlah pemain Barca di jantung pertahanan diakhiri dengan tembakan. Sayang, bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa diblok Ter Stegen dan hanya berbuah tendangan bebas.

Draxler pun kembali membuat publik tuan rumah bergemuruh di menit 40. Menerima umpan terobosan dari Marco Veratti, ia tuntaskan dengan sepakan keras untuk membuat Ter Stegen kembali tak berdaya. GOL! PSG unggul 2 gol atas Barcelona!