sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pilkada DKI 2017 : Rencana ‘Nyoblos’ Presiden Jokowi di Gambir

Pilkada DKI 2017 : Rencana ‘Nyoblos’ Presiden Jokowi di Gambir



Jakarta – Hari ini, Rabu (15/02/2017), seluruh warga DKI ramai-ramai datang ke TPS terdekat untuk menggunakan hak pilihnya mencoblos calon Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan mereka, tak terkecuali bagi Presiden Jokowi.

Pilkada DKI 2017 : Rencana 'Nyoblos' Presiden Jokowi di Gambir

Presiden Jokowi beserta istri

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Ia akan menyalurkan suaranya di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Prabowo membenarkan bahwa mantan Wali Kota Solo itu akan menggunakan hak suaranya di Pilgub DKI yang akan berlangsung pada Rabu 15 Februari 2017 mendatang.

“Barusan aku check. Presiden akan menggunakan hak pilihnya di TPS Gambir,” kata Johan saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2017).

Baca juga : Arti Pilkada Serentak 2017 Menurut Sekjen PKB

Lebih lanjut, mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengaku masih belum mengetahui di TPS mana Presiden Jokowi beserta sang isteri Iriana Joko Widodo tersebut akan menyomblos nantinya.

“Waduh, aku belum tahu ya,” simpulnya.

Seperti diketahui, sebanyak 101 daerah termasuk Ibu Kota akan melangsungkan pesta demokrasi serentak untuk menentukan calon kepala daerahnya dalam lima tahun ke depan. ‎Presiden Jokowi pun telah menetapkan Pilkada serentak yang berlangsung Rabu 15 Februari tersebut sebagai hari libur nasional berdasarkan Keppres yang tertuang pada Nomer 3 Tahun 2017.
(Muspri-sisidunia.com)