Home » News » KPPS Lakukan Jemput Bola Untuk Meminimalkan Berkurangnya Pemilih

KPPS Lakukan Jemput Bola Untuk Meminimalkan Berkurangnya Pemilih



Jakarta – Pemilihan kepala daerah di Aceh akan dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan melakukan pemungutan suara dengan cara mendatangi pemilih.

KPPS Lakukan Jemput Bola Untuk Meminimalkan Berkurangnya Pemilih

Gambar ilustrasi pemilihan suara

Untuk memperlancar pelaksanaan pemilihan hari ini, Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Basri M Sabi mengatakan, petugas KPPS akan melakukan jemput bola untuk memberikan hak pilih.

Baca juga : Pilgub DKI, Polisi : Masyarakat Ikut Menciptakan Suasana Kondusif

“Nanti dua petugas KPPS akan mendatangi rumah sakit atau di tahanan Polres atau Polsek untuk diberikan hak pilih,” kata Basri di Banda Aceh, Rabu (15/2/2017).

Ia juga mengatakan, ketentuan tersebut, akan diberikan dengan ketentuan yang bersangkutan atau saudara terdekat di daerah pemilihannya sudah mengurus A5 atau pindah lokasi memilih sebelum masa pemilihan.

Jemput bola tersebut dilakukan untuk meminimalkan berkurangnya pemilih pada pelaksanaan Pilkada Aceh 2017. Ia menuturkan, surat tersebut sudah lebih dahulu diurus dua hari sebelum pemilihan.

“Di rumah sakit serta kantor polisi, bila sudah mengurus A5, petugas akan langsung ke lokasi untuk memberi hak pilih,” katanya.

(bens – sisidunia.com)