Home » Sport » Kandang Athletico Madrid Ditunjuk Menjadi Venue Final Copa Del Rey

Kandang Athletico Madrid Ditunjuk Menjadi Venue Final Copa Del Rey



Madrid – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan Kandang Atletico Madrid, Estadio Vicente Calderon ditunjuk menjadi venue final Copa del Rey. Calderon yang berkapasitas 54.960 penonton ini akan menggelar final Copa del Rey 2016-2017 antara Barcelona kontra Deportivo Alaves, 27 Mei nanti.

Kandang Athletico Madrid Ditunjuk Menjadi Venue Final Copa Del Rey

Kandang Athletico Madrid Ditunjuk Menjadi Venue Final Copa Del Rey

Keputusan itu dikonfirmasi langsung Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang menyetujui kedua finalis bertanding di tempat netral. Sebelumnya, kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, diusulkan menjadi venue final musim ini.

Namun, pihak Madrid menolak usul tersebut dengan alasan pekerjaan konstruksi. Membuat RFEF sempat kebingungan menentukan tempat final Copa del Rey musim ini.

Baca juga : Madura United Berhasil Membuka Peluang Untuk Maju Ke Delapan Besar

Stadion San Mames milik Athletic Bilbao pun sempat menjadi opsi lain tempat laga final Mei nanti. Namun, niatan itu batal karena San Mames di hari yang sama akan menggelar konser grup rock, Guns N’ Roses.

Final Copa del Rey di Calderon nanti akan menjadi partai final ke-14 di stadion tersebut. Sebelumnya, Calderon juga menjadi venue final Copa del Rey musim lalu kala Barcelona menjadi juara dengan mengalahkan Sevilla 2-0 lewat perpanjangan waktu.

Partai final Copa del Rey Mei nanti pun akan menjadi pertandingan terakhir yang digelar di Calderon. Pasalnya, mulai musim depan Atletico akan memugar stadion tersebut dan membangun stadion baru bernama Wanda Metropolitan yang menampung 70 ribu penonton. (Sportsmole)

(Bens – sisidunia.com)