Home » News » JK Pantau Hasil Quick Count Pilgub DKI di Kediamannya

JK Pantau Hasil Quick Count Pilgub DKI di Kediamannya



Jakarta – Tepat pada hari ini, Rabu (15/2/2017) sebanyak 101 daerah di Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak. DKI Jakarta, Banten, dan Kabupaten Bekasi, termasuk dalam di 101 daerah yang akan memilih kepala daerah untuk lima tahun ke depan.

JK Pantau Hasil Quick Count Pilgub DKI di Kediamannya

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri usai mencoblos di TPS

DKI Jakarta menjadi pusat perhatian dalam Pilkada Serentak pada 2017 ini. Tiga pasangan calon akan bertarung untuk bisa meraih kursi DKI-1. Paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menjadi petaha dalam pesta demokrasi kali ini. Mereka akan bersaing dengan dua lawannya yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (AHY-Sylvi) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Selain Presiden Jokowi yang memberikan suaranya terkait Pilkada DKI 2017, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyumbangkan suaranya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) terdaftar untuk mencoblos di TPS 03 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Usai menggunakan hak pilih, JK dan keluarganya akan memantau hitung cepat (Quick Count) Pilkada DKI di rumah dinas, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Di rumah,” ujar JK singkat, Rabu (15/2/2017).

Baca juga : Pilkada DKI 2017 : Rencana ‘Nyoblos’ Presiden Jokowi di Gambir

Ia menambahkan, tiap pasangan calon yang bertanding harus siap menang dan siap kalah. “Oh iya tentu lah, masa mau menang semua,” tandasnya.

Lebih lanjut, JK yakin bahwa Pilgub DKI akan berjalan dengan baik. Pasalnya, warga Jakarta sangat terbuka sehingga sudah terbiasa dengan perbedaan.

“Oh enggak lah, orang Jakarta terbuka kok. Lima tahun lalu kan begitu juga, tidak ada apa-apa,” pungkas dia.
(Muspri-sisidunia.com)