Home » News » Hasil Quick Count Pilkada Gorontalo 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Perhitungan Lembaga Indikator

Hasil Quick Count Pilkada Gorontalo 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Perhitungan Lembaga Indikator



Jakarta – Selain DKI Jakarta, Provinsi Gorontalo juga menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dimana terdapat tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2017.

Hasil Quick Count Pilkada Gorontalo 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Perhitungan Lembaga Indikator

Ilustrasi

Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo adalah Pasangan Nomer urut 1 ada Hana Hasana Fadel dan Tonny Junus, Pasangan Nomer urut 2 ada Rusli Habibie dan Idris Rahim, dan Pasangan Nomer urut 3 ada Zainuddin Hasan dan Adnan Dambea

Berdasarkan hasil sementara quick count Lembaga Indikator, Rabu (15/2/2017), data suara yang sudah masuk mencapai 100 persen. Tingkat partisipasi pemilih sebesar 86,84 persen.

Lembaga Indokator merilis hasil perolehan perhitungan sementara yang unggul adalah Paslon Nomer urut 2, Rusli-Idris dengan perolehan suara sebanyak 50,65% suara. Selanjutnya ada Paslon Nomer urut 1, Hana-Tonny dengan perolehan suara sebanyak 26,07% suara. Dan terakhir ada Paslon Nomer urut 3, Zainuddin-Adnan dengan perolehan suara sebanyak 23,27% suara.

Baca juga : Hasil Quick Count Pilkada Bekasi 2017 : Perolehan Sementara Menurut JSI dan Quick Count PKS

Hasil perhitungan sementara tersebut membuat tim pemenangan Paslon Nomer urut 2, Rusli-Idris, merasakan euforia kemenangan di Pilkada Gorontalo 2017. Sejumlah ucapan selamat pun mulai berdatangan untuk Paslon Nomer urut 2 ini.

Namun, tentu saja hasil perhitungan sementara dari Lembaga Indikator Indonesia ini masih belum bisa dijadikan sebuah patokan pasti. Ketentuan kemenangan pasti tersebut tentunya berasal dari KPU Gorontalo dimana menghitung surat suara secara resmi berdasarkan seluruh TPS Gorontalo dilapangan.
(Muspri-sisidunia.com)