Home » News » Hasil Quick Count Pilkada Banten 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Survei Lembaga Indikator

Hasil Quick Count Pilkada Banten 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Survei Lembaga Indikator



Kota Serang – Selain DKI Jakarta, Provinsi Gorontalo juga menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dimana hanya terdapat dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2017.

Hasil Quick Count Pilkada Banten 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Survei Lembaga Indikator

Surat Suara Pilgub Banten 2017

Para kandidat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 untuk provinsi Banten adalah Paslon Nomer urut 1 ada Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Paslon Nomer urut 2 ada Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Dilansir dari acara TVOne Live, Lembaga Indikator telah merilis hasil perhitungan sementara mereka dengan jumlah suara yang masuk sebesar 100 persen suara.

Hasil perhitungan sementara Lembaga Indikator dimana yang unggul pada Pilkada Banten 2017 adalah Paslon Nomer urut 1, Wahidin-Andika dengan perolehan suara sebesar 50,32% suara dan Paslon Nomer urut 2, Rano Karno-Embay dengan perolehan suara sebesar 49,68% suara.

Wahidin menyebut lembaga survei yang telah merilis hitung cepat pilgub Banten bisa dijadikan sebagai dasar kemenangan salah satu calon. Sebab, data yang dirilis merupakan data riil di lapangan saat pemilu.

Baca juga : Hasil Quick Count Pilkada Gorontalo 2017 : Jumlah Suara 100 Persen, Ini Hasil Perhitungan Lembaga Indikator

“Dari data ini, saya nyatakan bahwa pasangan WH-Andika menang dalam pilkada Banten. Berapa pun selisihnya, bahkan satu atau dua orang, itu dinyatakan menang, bukan dari tipis atau tidak, tapi dari keunggulan masing-masing calon. Dari hasil ini, saya berani menyatakan pasangan WH-Andika memenangi pilkada Banten,” kata Wahidin kepada wartawan di Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (15/2/2017).

“Terima kasih kepada masyarakat yang mendukung saya, semua pihak yang mendukung saya. Mudahan-mudahan ini menjadi bukti bahwa banyak yang mendukung saya. Insya Allah saya akan menjadi gubernur yang amanah, yang memajukan kepentingan masyarakat,” lanjut cagub yang didukung Demokrat, Golkar, PPP, Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Hanura itu.
(Muspri-sisidunia.com)