Home » News » Hasil Quick Count Pilgub DKI : Jumlah Suara Sudah 100%, Ini Hasil Menurut Tiga Lembaga Survei

Hasil Quick Count Pilgub DKI : Jumlah Suara Sudah 100%, Ini Hasil Menurut Tiga Lembaga Survei



Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di seluruh TPS yang tersebar di beberapa wilayah terdekat telah ditutup pukul 13.00 WIB. Saat ini, para panitia KPU di seluruh TPS tersebut sedang menghitung hasil suara pilihan warga DKI Jakarta.

Hasil Quick Count Pilgub DKI : Jumlah Suara Sudah 100%, Ini Hasil Menurut Tiga Lembaga Survei

Pilkada DKI 2017

Meskipun begitu, sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan hasil perhitungan sementara mereka untuk para ketiga kandidat di Pilkada DKI 2017.

Dilansir dari acara TVOne Live, ada tiga lembaga survei yang merilis hasil perhitungan sementara mereka. Ketiga Lembaga Survei tersebut, yaitu Indikator, PolMart Indonesia dan Lembaga Survei Indonesia.

Menurut Lembaga Survei Indikator, hasil yang unggul adalah Paslon Nomer urut 2, Ahok-Djarot dengan meraih suara sebanyak 43,16%. Selanjutnya ada Paslon Nomer urut 3, Anies-Sandi dengan meraih suara sebanyak 39,56%. Dan yang terakhir ada Paslon Nomer urut 1, Agus-Sylvi dengan meraih suara sebanyak 17,28%.

Hasil yang sama juga dirilis oleh Lembaga Survei PolMart Indonesia dimana hasil yang unggul adalah Paslon Nomer urut 2, Ahok-Djarot dengan perolehan suara sebanyak 42,27%. Selanjutnya ada Paslon Nomer urut 3, Anies-Sandi dengan perolehan suara sebanyak 39,77%. Dan yang terakhir ada paslon Nomer urut 1, Agus-Sylvi dengan perolehan suara sebanyak 17,96%.

Baca juga : Hasil Quick Count Pilgub DKI : Berdasarkan Hasil Lembaga Survei, Paslon 2 dan Paslon 3 Saling Berkejaran

Senada dengan Lembaga Survei Indikator dan Lembaga Survei PolMart Indonesia, Lembaga Survei Indonesia merilis hasil yang unggul adalah Paslon Nomer urut 2, Ahok-Djarot dengan perolehan suara sebanyak 43,22%. Selanjutnya ada Paslon Nomer urut 3, Anies-Sandi dengan perolehan suara sebanyak 39,91%. Dan yang terakhir ada Paslon Nomer urut 1, Agus-Sylvi dengan perolehan suara sebanyak 16,87%.

Hasil quick count dari ketiga Lembaga Survei tersebut merupakan hasil perhitungan suara sementara dimana hasil pastinya tentu berasal dari KPU dimana hasil tersebut didapat dari jumlah perhitungan surat suara secara real yang didapat dari lapangan.
(Muspri-sisidunia.com)