sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hasil Quick Count Pilgub DKI 2017 : SMRC Sebut Ahok dan Anies Lolos Putaran 2

Hasil Quick Count Pilgub DKI 2017 : SMRC Sebut Ahok dan Anies Lolos Putaran 2



Jakarta – Pilkada DKI 2017 diprediksi oleh Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani, akan berlangsung selama 2 putaran. Prediksi tersebut muncul dikarenakan tiga pasangan calon yang bertarung, tidak ada yang meraih suara 50 persen plus 1.

Hasil Quick Count Pilgub DKI 2017 : SMRC Sebut Ahok dan Anies Lolos Putaran 2

Ketiga Paslon di Pilkada DKI 2017

“Seperti hasil sejumlah survei yang beredar. Pilkada DKI 2017 kemungkinan dua putaran,” ujar Saiful Mujani, saat ditemui di SCTV Tower Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Saiful menyatakan, dua nama yang akan maju ke putaran dua adalah pasangan calon nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

“Suara Ahok cukup stabil di angka 30-an persen, Anies banyak mengambil suara Agus. Agus mengalami penurunan suara sangat signifikan,” ujar Saiful.

Dia menambahkan, anjloknya suara Agus disebabkan ekspose program yanng dinilai tidak maksimal saat debat pilkada berlangsung. Agus dan pasangannya Sylviana Murni dinilai tampil kurang meyakinkan di acara debat.

“Warga Jakarta kan cukup mengikuti acara itu ya. Jadi mereka kemudian berpaling,” jelas dia.

Baca juga : Hasil Quick Count Pilgub DKI : Berdasarkan Hasil Lembaga Survei, Paslon 2 dan Paslon 3 Saling Berkejaran

Selain debat, mobilisasi anti-Ahok yang dikaitkan dengan Agus justru menjadi bumerang. Meski akhirnya tidak memilih Ahok, sebagian warga Jakarta mengalihkan dukungan ke Anies.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, dan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
(Muspri-sisidunia.com)