Home » News » Hadir di TPS 2 Pinang, Cagub Banten Wahidin Halim ‘Nyoblos’

Hadir di TPS 2 Pinang, Cagub Banten Wahidin Halim ‘Nyoblos’



Banten – Pilkada Banten kali ini diikuti dua pasang calon, yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan pasangan incumbent Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

Hadir di TPS 2 Pinang, Cagub Banten Wahidin Halim 'Nyoblos'

Cagub Banten, Wahidin Halim

Calon gubernur dengan nomor urut 1, Wahidin Halim, rencananya akan menyampaikan hak pilihnya di TPS 2 RT 01/02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, tidak jauh dari kediamannya.

Wahidin Halim-Andika Hazrumy merupakan calon gubernur Provinsi Banten dengan nomor urut 1, yang diusung oleh tujuh partai pendukung. Ketujuhnya adalah Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, Hanura, PAN dan PKS.

Ketua TPS 2 Kelurahan Pinang, H Sayuti mengatakan, tepat pukul 07.00 WIB pihaknya telah membuka TPS 2, setelah sebelumnya dilakukan persiapan dan pengambilan sumpah tujuh orang anggota KPPS.

“Kami sudah laksanakan sumpah anggota KPPS dan menyiapkan semuanya. Bahkan tadi sudah ada yang nyoblos 1 orang,” kata Sayuti di TPS 2, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang, Jawa Barat.

Sayuti menjelaskan bahwa segala kebutuhan di TPS 2 ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat sekitar, yang juga akan melakukan pencoblosan di TPS 2 tersebut.

“Kami dapat sewa tenda Rp500 ribu dan kebutuhan lainnya. Maka supaya lebih nyaman, kami (lakukan dengan) swadaya masyarakat di sini,” kata Sayuti.

Baca juga : KPPS Lakukan Jemput Bola Untuk Meminimalkan Berkurangnya Pemilih

Ketika ditanya jam berapa Wahidin Halim akan memberikan hak suaranya, Sayuti mengaku belum mendapat konfirmasi mengenai hal tersebut.

“Kalau itu saya belum tahu. Tapi kalau untuk TPS 2 ini kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 13.00 siang nanti,” ujarnya.

Total jumlah pemilih di TPS 2 Kelurahan Pinang tercatat sebanyak 714 hak suara, dengan perincian pemilih laki-laki sebanyak 366 orang dan pemilih perempuan sebanyak 348 orang.
(Muspri-sisidunia.com)