sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Bernarkah Ini Bocoran Dari Nintendo Swicth

Bernarkah Ini Bocoran Dari Nintendo Swicth



Jakarta – Para penggemar Nintendo pasti sudah tak sabar dengan kemunculan Nintendo Switch. Seperti sudah diketahui, Nintendo Switch akan siap dijual di pasaran pada 3 Maret mendatang.

Bernarkah Ini Bocoran Dari Nintendo Swicth

Nintendo Switch

Berbagai bocoran tentang Nintendo Switch semakin bermunculan. Salah satunya adalah tentang spesifikasi hardware yang Nintendo sematkan di dalam konsol terbarunya ini.

Baca juga : Lenovo Akan Menghadirkan Perangkat Penerus Lenovo Miix 310

Seperti yang dikutip dari laporan Gamerant, Rabu (15/2/2017), beberapa pengguna Reddit telah mendapatkan dokumen yang diduga spesifikasi Nintendo Switch. Berdasarkan bocoran dokumen yang ada, informasi tentang hardware yang Nintendo sematkan di Switch terlihat cukup valid.

Prosesor yang akan digunakan adalah delapan inti (quad-core) 32-bit dengan kecepatan hingga 2GHz. Lebih lanjut terungkap Nintendo hanya menyematkan GPU generasi kedua Maxwell milik Nvidia yang dikenal dengan nama Tegra X1.

Grafis Nintendo Switch tetap terlihat cukup bagus di layar sentuh beresolusi 1280×720 yang menawarkan teknologi 10 titik multitouch ini. Ketika terhubung ke TV atau monitor, pemain akan dimanjakan dengan grafis beresolusi 1920×1080 pada 60fps.

Selain itu, pengguna Nintendo Switch dapat menyimpan data di memori internal yang berkapasitas 32GB, yang bisa ditambah kapasitasnya hingga 1TB. Untuk mengimbangi performa prosesor dan GPU, Nintendo Switch juga menyertakan RAM 4GB.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama bocoran spesifikasi Nintendo Switch muncul di internet. Beberapa kali, banyak gamers di dunia melontarkan prediksi dan ‘bedah’ hardware berdasarkan ajang presentasi Nintendo Switch pada Januari 2017.

Hingga saat ini belum konfirmasi dari pihak Nintendo terkait kebenaran dokumen informasi tersebut. Harga Nintendo Switch di Indonesia dipatok sekitar Rp 6,1 juta hingga 6,7 juta. (bens – sisidunia.com)