Home » Hiburan » Tompi Geram Dengan Pemberitaan Yang Menyebut Dirinya Menghina Orang Aceh

Tompi Geram Dengan Pemberitaan Yang Menyebut Dirinya Menghina Orang Aceh



Yogyakarta – Dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah pemberitaan dari mediadakwah.com dimana dalam berita tersebut menyatakan bahwa Tompi telah menghina Orang Aceh yang tidak mendukung Ahok pada Pilkada 2017.

Tompi Geram Dengan Pemberitaan Yang Menyebut Dirinya Menghina Orang Aceh

Tompi

Penyanyi, dokter skaligus fotografer tersebut menjadi naik pitam lantaran pemberitaan tidak benar yang telah menyudutkan dirinya tersebut. Akibat pemberitaan itu pun dirinya jadi sasaran netizen di akun instagram dan twitter miliknya hanya dikarenakan sebuah pemberitaan palsu.

“Jadi gini, nanti kalian lihat deh sekarang tuh di Aceh lagi heboh pemberitaan dari mediadakwah.com, kalau tidak salah, yang bunyinya seperti ini, Tompi Menghina Orang Aceh yang Tidak Mendukung Ahok. Padahal saya enggak pernah ngomong begitu,” kata Tompi saat ditemui usai acara MocoSik di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Senin (13/2/2017).

Semua berawal dari pernyataan yang dilontarkannya yang mengatakan bahwa “dungu itu bisa dicerdaskan, asal mau”, di media sosial.

Pernyataan tersebut justru berakhir dengan pemberitaan, “Tompi Ngatain Orang Aceh Dungu karena Tidak Memilih Ahok”.

Semua pernyataan selanjutnya justru semakin menyudutkan pelantun Sedari Dulu tersebut. Padahal ia merasa tidak menyudutkan salah satu pihak dan mengaku wajar bereaksi seperti itu karena netizen terlebih dahulu berlaku tidak baik kepadanya.

“Padahal statement saya ini berlaku terhadap orang yang terlebih dahulu “kurang ngajar”,” lanjutnya.

Baca juga : Tompi Disebut Telah Lakukan Operasi Plastik Terhadap Aurel Hermansyah

Korban dari pemberitaan itu pun sampai juga pada anggota keluarga dan beberapa temannya. Padahal awalnya Tompi berpikir orang-orang terdekatnya tak akan percaya dengan berita hoax seperi itu.

“Saya pikir orang tidak sebegitu gampang percaya dengan gituan, tapi ternyata masih banyak orang yang kena. Even saudara-saudara saya dan teman-teman saya yang dari level berpendidikan juga kena,” paparnya.

Tompi pun akhirnya mengunci akun Instagram miliknya karena dibanjiri komentar berisi cacian dan makian dari netizen. Ia tak ingin membalas komentar mereka lagi karena pasti akan berbuntut dengan pemberitaan lain yang semakin menyudutkannya.
(Muspri-sisidunia.com)