sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Arti Pilkada Serentak 2017 Menurut Sekjen PKB

Arti Pilkada Serentak 2017 Menurut Sekjen PKB



Jakarta – Besok Rabu (15/02/2017), akan diselenggarakan pesta demokrasi bagi rakyat yang akan memilih calon pemimpin daerahnya. Pada tanggal tersebut, rakyat berbondong-bondong menggunakan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin yang dinilai tepat dan dapat memajukan daerahnya.

Arti Pilkada Serentak 2017 Menurut Sekjen PKB

Ilustrasi

Hal tersebut juga dirasakan bagi seluruh warga DKI Jakarta dimana DKI Jakarta juga waktunya memilih calon pemimpin daerah mereka. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding, arti pilkada serentak 2017 tidak hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga 100 daerah lain di Indonesia.

“Pilkada serentak 2017 berlangsung di 101 daerah. Bukan hanya di Jakarta,” kata Karding melalui pesan singkat, Senin (13/2/2017).

Karding melihat perhatian media terhadap pilkada Jakarta terkesan mengabaikan pentingnya pilkada di daerah lain.

Padahal pilkada bukan hanya tentang nasib warga Jakarta, tapi juga nasib puluhan juta warga di ratusan daerah. Seperti halnya Jakarta, ratusan daerah itu juga mesti mendapat perhatian karena memiliki potensi persoalannya masing-masing.

“Pilkada bukan hanya tentang Jakarta. Kecurangan dan konflik juga berpotensi terjadi di daerah lain di Indonesia,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Karding memahami Pilkada Jakarta merupakan isu yang seksi bagi media. Hal ini karena dinamika yang terjadi di Jakarta sebagai Ibu Kota seringkali berpengaruh terhadap dinamika politik nasional.

Selain itu, Pilkada Jakarta juga menjadi isu seksi karena banyaknya tokoh politik nasional yang melibatkan diri secara langsung di dalamnya. Ditambah, mayoritas media arus utama Tanah Air ada di Jakarta.

Karding juga berharap semua pihak, khususnya media, turut andil menyukseskan penyelenggaraan pilkada.

Baca juga : Lokasi Pencoblosan Untuk Masing – masing Paslon Cagub Cawagub DKI Jakarta

Menurut dia, sukses pilkada tidak hanya bisa diukur dari hal hal-hal teknis seperti jumlah partisipasi warga dan kesiapan logistik.

Sukses pilkada, kata Karding, juga menyangkut hal-hal substantif yakni kemampuan rakyat memilih pemimpin terbaik bagi daerahnya masing-masing.

“Mari bersama kita berpartisipasi mengawasi, sekaligus mengedukasi masyarakat agar pilkada menghasilkan kepala daerah yang terbaik bagi rakyat,” kata Karding.
(Muspri-sisidunia.com)