Home » News » Polda Jabar Memeriksa Habib Rizieq, Massa Berkumpul di Masjid Pusdai

Polda Jabar Memeriksa Habib Rizieq, Massa Berkumpul di Masjid Pusdai



Jakarta – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta agar masyarakat yang mendukungnya tidak berkumpul di Polda Jawa Barat saat dirinya diperiksa atas kasus dugaan penghinaan Pancasila.

Polda Jabar Memeriksa Habib Rizieq, Massa Berkumpul di Masjid Pusdai

Ahbib Rizieq

“Tidak ada massa, tapi Habib mengimbau agar masyarakat datang ke Masjid Pusdai Bandung, untuk berzikir bersama,” kata Kapitra Ampera, kuasa hukum Habib Rizieq, Senin (13/2/2017).

Baca juga :ย Ahok Tidak Ada Niatan Menjadi Presiden

Kapitra meminta agar masyarakat mendoakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) agar diberi ketabahan dalam mengahadi kasus yang menjeratnya.

“Kalau masyarakat rindu ke Masjid Pusdai minta doa dari masyarakat, insya Allah jika ada waktu habib datang ke sana (Masjid Pusdai),” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan meminta Habib Rizieq kooperatif serta mengimbau pada saat pemeriksaan tidak membawa massa.

Seperti diketahui, Habib Rizieq dilaporkan oleh putri Presiden ke-1 RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri karena diduga menghina Pancasila dalam ceramahnya. Ia turut melampirkan barang bukti berupa video Habib Rizieq saat ceramah di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jabar.

Namun, karena tempat kejadiannya berada di Jabar, Bareskrim melimpahkan kasus tersebut ke Polda Jabar. Habib Rizieq kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 154 a KUHP dan 320 tentang penistaan lambang negara dan nama baik. (bens – sisidunia.com)