sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kampung Pulo Kembali Terendam Banjir Akibat Guyuran Hujan Sejak Minggu Pagi

Kampung Pulo Kembali Terendam Banjir Akibat Guyuran Hujan Sejak Minggu Pagi



Jakarta – Kawasan Jakarta sejak Minggu (12/02/2017) pagi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan yang terus turun membuat kawasan padat penduduk Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur diterjang banjir.

Kampung Pulo Kembali Terendam Banjir Akibat Guyuran Hujan Sejak Minggu Pagi

Ilustrasi

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), RW 04 RT 012 ketinggian air di kisaran 30 hingga 50 cm.

Sementara warga yang terdampak banjir, sebanyak 13 kepala keluarga (KK) atau 39 jiwa. Kemudian di RT 013, ketinggian Air masih sama. Adapun yang terdampak 15 KK atau 53 jiwa.

Banjir juga melanda RW 05 RT 010 dengan ketinggan air 30 hingga 50 cm. Warga yang terdampak 35 KK atau 105 jiwa. Banjir juga melanda RT 011, ketinggian air sama, namun yang terdampak 21 KK atau 69 jiwa.

“Jumlah total terdampak di Kelurahan Kampung Melayu 84 KK 266 jiwa. Penyebabnya, kenaikan Pintu Air Katulampa dan Pintu Air Depok,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Upaya penanganan yang dilakukan adalah dengan menyediakan pompa air di Jalan Inspeksi Ciliwung. Sementara tidak ada warga yang pengungsi.

Baca juga : Djarot Meminta Pemkot Sediakan Pompa Untuk Menanggulangi Banjir

Sementara itu, jumlah debit air di Sungai Ciliwung dan Kali Krukut hingga kini semakin meningkat akibat hujan masih mengguyur kawasan Jakarta.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terdapat beberapa wilayah diterjang banjir akibat meluapnya kedua sungai di Jakarta.
(Muspri-sisidunia.com)