Home » News » Instruksi Megawati Kepada Badan Penanggulangan Bencana

Instruksi Megawati Kepada Badan Penanggulangan Bencana



Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melalui Sekjen Hasto Kristiyanto menginstruksikan tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk terjun langsung bantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Baguna juga mesti tanggap pada penanggulangan bencana.

Instruksi Megawati Kepada Badan Penanggulangan Bencana

Ilustrasi Gambar

“Baguna sebagai badan partai PDIP diciptakan untuk langsung terjun ke lapangan dan sebagai etalase partai kerakyatan. Karena memang masyarakat masih butuh pelayanan kesehatan langsung. Kami juga sigap dalam penanggulangan bencana,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Sementara itu, Kepala Baguna PDIP, Sadarestuwati menjelaskan Baguna sudah hadir di Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jatim. Dia menyebutkan ada 110 orang personel yang dikerahkan, termasuk tenaga medis, juru masak, dan personel serba bisa yang telah terlatih berhadapan dengan masyarakat dan dalam kondisi bencana.

 

“Tim ini siap melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Selama di daerah tentunya mereka terus kita minta siaga, khususnya mengawal jalannya Pilkada. Misalnya di Sulit akan bantu di daerahnya. Jatim dan jabar juga melakukan kegiatan di sana,” jelas Sadarestuwati.

“Dalam sehari, kita kunjungi sekitar 1.000 rumah warga, melakukan bakti sosial bersih-bersih, memberi pengobatan kepada yang sakit, dan datang ke pasar-pasar,” tambah Sekretaris Baguna Alvian Feoh.

(bens – sisidunia.com)